SOSMAS

HMS Berikan Bantuan Alsintan Bagi Petani di Kabupaten Bima

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau biasa disapa HMS/Rudhy Mbojo. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) kembali menyalurkan bantuan. Kali ini, bantuan menyasar bagi para petani di Kabupaten Bima.

Anggota Komisi IV DPR RI itu memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan). Pemberian bantuan alsintan ini merupakan yang kesekian kalinya.

Dimana fokus menyasar bagi kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Bima. HMS menegaskan bantuan melalui aspirasinya itu telah diserahkan.

“Bantuan alsintan pada tanggal 22 November 2023. Antara lain pompa air, traktor roda 2 serra combaine untuk masing-masing kelompok satu unit,” ujar HMS, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

Diterangkanya, berbagai bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat yang berkaitan dengan pertanian agar berjalan baik.

“Semoga (bantuan tersebut) bermanfaat bagi masyarakat petani dan hasil tani bisa meningkat,” harap anggota DPR RI Fraksi PAN dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut.

Tak lupa, HMS juga berharap kepada para penerima bantuan dapat mempergunakan bantuan itu sebagaimana mestinya. Dan jangan sampai berpindah tangan alias dijaga dan dipelihara. “Bantuannya dijaga dan dipelihara dengan baik,” pesannya.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

Sebagai salah satu penerima bantuan, mewakili anggotanya, Mansyur selaku Ketua Kelompok Tani Sonco Bolo Desa Woro mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada HMS atas bantuan yang diberikan.

“Berkat bantuan dari beliau (HMS) melalui aspirasinya para petani merasa senang dan bangga. Karena dengan mesin pompa air bisa teratasi mengenai kekurangan masalah pengairan untuk tanaman kami,” jelasnya.

Pihaknya berharap HMS dapat terus berjuang. Terutama memperjuangkan para petani yang ada di Bima, Pulau Sumbawa umumnya. Dengan harapan, persoalan petani bisa teratasi. “Kami dukung beliau lanjut empat periode sebagai anggota DPR RI,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan