SOSMAS

Johan Rosihan Apresiasi Kreativitas Pelajar SMA di Bima

Anggota MPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Bima. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Johan Rosihan mengapresiasi positif kreativitas generasi Z (gen Z) di Kabupaten Bima. Pada kesempatan 2 Desember 2023, Anggota MPR dari Dapil Sumbawa ini disambut tarian para pelajar dari SMAN 2 Woha sebelum menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Tarian adalah implementasi dari Bhinneka Tunggal Ika,” pujinya. Mendidik pelajar untuk lebih memahami pentingnya wawasan kebangsaan Indonesia, Anggota MPR Johan Rosihan memberikan sosialisasi pemahaman Empat Pilar MPR RI kepada siswa-siswi di Aula SMAN 2 Woha.

Baca Juga:  Zamroni Aziz : "Wartawan Itu Pendakwah"

“Penting bagi generasi muda untuk memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan ini. Agar kalian selalu kreatif dan produktif,” ucap Johan Rosihan.

Anggota DPR Komisi IV ini mengatakan, bahwa pelajar merupakan generasi muda yang harus di jaga dengan baik. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Johan Rosihan, bahkan pengetahuan siswa terhadap empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dinilai masih kurang.

Untuk itu, sangat penting dilakukan pemahaman dan pengetahuan Empat Pilar Kebangsaan. “Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini, akan mendidik para pelajar untuk menjadi generasi yang lebih cerdas,” paparnya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Johan juga meminta, para pelajar dapat menjadi kader Bhinneka Tunggal Ika dan menjadi manusia unggul untuk menuju Indonesia emas tahun 2045. Untuk menjadi manusia unggul, banyak hal yang harus dipenuhi.

“Menjadi manusia unggul harus memiliki moralitas, integritas, dan kapasitas. Moralitas terdiri dari iman dan taqwa, jujur dan tidak menipu. Sedangkan integritas adalah sopan santun, tekun, sabar, ulet, hemat, dan sederhana,” tutup Johan Rosihan. (red)