SOSMAS

Johan Rosihan Salurkan Bantuan Ratusan Kambing di Pulau Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Sedari awal duduk di DPR RI mendapatkan mandat dari masyarakat di Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan terus menunjukkan komitmennya secara nyata.

Hingga kini, berbagai bantuan untuk masyarakat di dapilnya terus tersalurkan tanpa henti. Bantuan itu menyasar ke seluruh Kabupaten/Kota lingkup Pulau Sumbawa.

Kali ini, anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu kembali membawa program untuk peternak di Kabupaten Sumbawa, Pulau Sumbawa umumnya.

Melalui bantuan hewan ternak kambing, Johan Rosihan menginisiasi peternak yang berdaya saing. Hewan ternak kambing itu diberikan kepada kelompok ternak di Sumbawa dengan jumlah total ratusan ekor.

Melalui program ini, pria yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut ingin komitmennya dalam mewujudkan peternak berdaya khususnya di Pulau Sumbawa tersebut berhasil.

Johan Rosihan yang dikonfirmasi melalui Amrullah selaku Ketua Koordinator Dapil membenarkan adanya penyaluran bantuan ratusan ekor kambing tersebut.

“Kambing hanyalah alat ungkit, yang kemudian bisa dikembangbiakkan oleh para peternak demi memenuhi kebutuhan,” kata Johan Rosihan kepada media ini.

Menurut dia, bantuan tersebut disalurkan ke beberapa kelompok ternak. Dijelaskan pula, bahwa bantuan itu bertujuan mendukung pengembangbiakan kambing untuk peternak Pulau Sumbawa.

“Tahun (2023) ini ada ratusan ekor yang diharapkan kedepan dapat menjadi penopang ekonomi bagi petani ternak kita di daerah,” kata pria yang kerap disapa Amru ini.

Diungkapkannya, bahwa pada 2022 lalu, bantuan serupa juga sudah diberikan berupa Banpem Indukan untuk para petani ternak di Pulau Sumbawa dengan jumlah yang sama.

“Program ini sudah berjalan. Sama seperti tahun lalu, ratusan ekor kambing juga sudah kami salurkan,” ungkap Ketua Koordinator Dapil Johan Rosihan ini.

“Harapan kami sama seperti Pak Johan, program ini membuahkan hasil yang maksimal untuk peternak. Kedepannya bantuan ini akan terus berjalan,” sambungnya.

Sementara itu, Jon Junaidi sebagai salah satu penerima bantuan ternak itu mengapresiasi program bantuan dari Johan Rosihan. Pihaknya mengaku sudah merasakan dampak program tersebut.

Tak dipungkiri, Jon mengaku senang atas perhatian Johan Rosihan. Karena dinilainya sangat membantu perekonomian pihaknya serta masyarakat lain, khususnya untuk para peternak yang biasanya jauh dari perhatian pemerintah.

Terpisah, anggota DPR RI Sapil NTB 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan berharap, kedepannya program pengembangan peternak ini bisa semakin maju dan merata jauh lebih baik lagi.

“Tentu tidak hanya di Kabupaten Sumbawa, kami upayakan peternak diwilayah lain seperti diwilayah timur, barat dan selatan juga merasakan manfaat program ini di tahun mendatang,” demikian Johan Rosihan. (red)