EKBIS

HMS Blusukan di Pasar Wodhi Dompu

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) atau kerap pula disapa Rudhy Mbojo. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) melakukan kroscek harga pangan di Pasar Wodhi, Kabupaten Dompu belum lama ini.

Menurut anggota DPR RI Fraksi PAN itu, hal ini penting dilakukan. Terlebih setelah natal dan tahun baru. Disisi lain guna mengetahui dinamika masyarakat.

“Saya menemukan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan. Seperti harga cabai rawit, telur ayam hailer,” ungkap pria yang juga kerap disapa Rudhy Mbojo ini.

Anggota DPR RI Tiga Periode tersebut juga mengaku, bahwa para pengunjung di Pasar Wodhi meminta dirinya untuk membantu menstabilkan harga pangan.

Baca Juga:  Pendaftaran Bacalon Ketum HIPMI NTB Ditutup

Dalam blusukan ke Pasar Wodhi, HMS menanyakan asal bahan pangan pokok tersebut yang dijual di Pasar Wodhi, Kabupaten Dompu.

Karena, apabila bahan pangan berasal dari luar daerah, maka tentu akan mahal hargamya. Bagaimana caranya pasokan bahan pokok berasal dari wilayah Dompu sendiri.

“Karena itu Kabupatan Dompu jelas memerlukan rantai pasokan yang lancar agar harga-harga tetap stabil. Sedikit saja pasokan barang terganggu, harganya sudah bergejolak,” katanya.

Oleh karena itu, hal ini akan menjadi catatan bagi dirinya. Untuk diketahui, pada momen ini pedagang maupun pengunjung nampak meminta foto bersama HMS. (red) 

Baca Juga:  Ini Dua Calon Ketum HIPMI NTB