HEADLINE

Cucu Mantan Pj Gubernur NTB Mendaftar ke KPU Maju DPD RI

Maureen Grace Wenas secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, Kamis 11 Mei 2023. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Maureen Grace Wenas secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, Kamis 11 Mei 2023.

Maureen merupakan bakal calon DPD RI yang akan bertarung melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Basah-basahan lantaran kehujanan, kedatangan Maureen turut didampingi oleh tim-nya. Majunya ia ke DPD RI, dilatari keterpanggilan hati untuk berbuat.

Maureen ingin menjembatani antara daerah dengan pusat. Dengan harapan, kata dia, daerah lebih diperhatikan oleh pihak pusat agar mengedepankan sikap yang berkeadilan.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Dorong Program Konservasi SDA

“Saya termotivasi mencalonkan diri ke DPD, agar bagaimana saya bisa menjembatani. Sehingga perhatian pusat ke daerah lebih merata. Dan ini harus kita perjuangkan,” kata Maureen.

Dia juga mengaku, bahwa jauh sebelumnya dirinya kerap turun ke Kabupaten/Kota disetiap desa. Dinilai Maureen sudah waktunya desa untuk maju. “Kemajuan desa bisa dicapai. Karena peradaban dimulai dari desa,” tegasnya.

“Kawal Desa, kawal NTB. NTB ini butuh orang yang harus siap berjuang. Jadi NTB ini harus bisa di dengar suaranya (oleh pusat),” sambungnya lagi dengan mantap mengajak semua pihak kompak berjuang demi kebaikan daerah kedepannya.

Baca Juga:  Polda NTB Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud dalam sambutannya mengapresiasi atas kedatangan Maureen meskipun diguyur hujan deras untuk mendaftar ke KPU.

Secara singkat, Suhardi Soud menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini pihaknya akan memberikan kesempatan yang sama tanpa pandang bulu. “Insya Allah, proses pencalonan dilakukan secara adil dan setara,” tutupnya.

Sekedar informasi, Maureen Grace Wenas merupakan cucu dari Mantan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat yakni Gerard Robert Abraham Wenas yang menjabat pada 1968 silam. (red) 

Baca Juga:  Inilah Sebaran Venue Para Atlet