NASIONAL

HMS Salut dengan Sosok Eby Meskipun Sudah Jadi Artis : “Tetap Peduli dengan Study Walau Sudah Terkenal”

Nampak keakraban dan kebersamaan Artis Runner Up DA 5 Rabiunahar Riza Ramdhan alias Eby Rizta kelahiran asal Kabupaten Bima bersama Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Tak merasa tinggi meski telah berada di puncak, mungkin itulah gambaran dari sosok seorang Rabiunahar Riza Ramdhan alias Eby Rizta.

Eby Rizta merupakan putra asal Kabupaten Bima. Ia merupakan artis Runner Up Dangdut Akademi (DA) 5. Walaupun sudah menjadi artis, ia tak pernah lupa dengan kampung halamannya.

Termasuk soal studinya. Terlebih kabarnya pada tanggal 8 hingga 13 Mei 2023 ini, Eby akan mengikuti ujian. Berdasarkan informasi, Eby Rizta pulang kampung dari Jakarta.

Kepulangannya ke kampung halaman juga untuk mengikuti ujian akhir sekolah. Eby Rizta bersekolah di SMPN 4 Sape, Kabupaten Bima. Terkait informasi ini, Eby Rizta membenarkan hal tersebut.

Menurut Eby Rizta, ia berangkat dari Jakarta pada 7 Mei dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 14 mendatang tepatnya usai ujian.

Putra Desa Rai Oi, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB ini mengaku, dirinya tak mau ketinggalan studi dengan aktivitasnya yang padat.

Bukan tanpa alasan, pendidikan menjadi begitu penting baginya. Ini semua, menurut dia, berkat arahan dan bimbingan dari anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, yaitu H Muhammad Syafrudin ST MM atau dikenal bersama dengan panggilan HMS.

“(Berkat) arahan dan bimbingan dari anggota DPR RI Haji Muhammad Syafrudin,” ujarnya sembari menegaskan arahan dan bimbingan yang selalu diikuti olehnya. Karena dia menilai bimbingan HMS tersebut adalah hal yang sangat baik.

Sementara itu, HMS menjelaskan kepatuhan Eby untuk melaksanakan ujian di sekolah kampung halamannya patut diapresiasi. Walau saat ini, ia telah menjadi artis dan padat jadwalnya, tak melupakan pelajarannya.

“Alhamdulillah, Artis Bima ini tetap peduli akan studi walau udah terkenal,” ucap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyatakan salut kepada Eby Rizta.

Ditambahkan HMS, Eby telah dia anggap sebagai keluarga sendiri. Maka masa depan akan studinya harus diperhatikan juga. Dukungan dari orang tuanya juga untuk ini sangat besar.

“Disisi lain kedua orang tuanya serta Eby sendiri menganggap dirinya sebagai keluarga selalu diikuti selama itu untuk kepentingan terbaik buat Artis Bima ini,” ungkapnya.

Oleh karenanya, HMS berharap, kedepannya Kabupaten Bima, umumnya Pulau Sumbawa akan mampu melahirkan Eby-Eby yang lainnya. “Kita harap kedepan akan ada (banyak lahir) Eby-Eby di Bima dan Pulau Sumbawa,” harap pria yang juga kerap disapa Rudy Mbojo ini.

Sekedar informasi, kehadiran Rabiunahar Riza Ramdhan alias Eby Rizta artis Runner Up DA 5 kelahiran asli Bima itu, sebelumnya disambut langsung oleh HMS di Bandara Salahuddin Bima. (red)