HEADLINE

Event Balap Motocross Dunia di Pulau Sumbawa Kini Lebih Siap

Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji Kartawijaya. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa optimis penyelenggaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 pada 27-30 Juni di Samota Internasional Circuit, Pulau Sumbawa-NTB akan lebih baik dari event sebelumnya.

Apalagi lahan sudah menjadi milik pemkab setempat. “Untuk kesiapan Pemda, kami sudah belajar dari dua event sebelumnya. Sehingga untuk pelaksanaan 2024 kita harapkan lebih baik,” Kata Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji Kartawijaya.

Berbagi bentuk kesiapan, seperti pembenahan sirkuit akan dilakukan di awal bulan Juni. “Karena kita sudah tahu sistem dan model untuk perbaikannya,” ujarnya. Kemudian terkait kesiapan air, pemerintah sudah menyiapkan 4 sumur bor di lokasi sirkuit.

Baca Juga:  Semeton BZ Front Selatan Deklarasikan Diri Dukung Zul-Uhel Untuk NTB

Sementara terkait pasokan listrik, ada penambahan gardu listrik, sehingga pasokan listrik tak lagi membutuhkan biaya besar. “Tinggal jaringan jaringan saja. Kenapa jaringan tidak kita pasang sekarang karena nanti disesuaikan dengan kebutuhan listrik pada saat event dimaksud,” jelasnya.

Untuk diketahui, kelas MXGP akan diikuti oleh 12 negara dan MX2 diikuti 13 negara. “Jadi ada penambahan untuk MX2 dari 12 ke 13 negara yakni Indonesia. Untuk Indonesia belum bisa di MXGP,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Nurhidayah Amankan Tiket PPP di Pilkada Lombok Barat