HEADLINE

Gandeng KKP RI, Johan Rosihan Bagikan 1.000 Paket Bantuan Untuk Nelayan Kabupaten Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melaksanakan Program Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Kabupaten Sumbawa, Senin (08/01/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Johan Rosihan menyebutkan bahwa gerakan ini adalah bentuk komitmennya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI bersama Pemerintah untuk memberikan perlindungan secara nyata kepada para nelayan.

“Dimasa-masa sulit seperti ini, saya berharap program bakti nelayan bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat kita khususnya teman-teman nelayan di pesisir,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal vocal menyuarakan aspirasi rakyat ditingkat pusat tersebut.

Baca Juga:  Inilah Sebaran Venue Para Atlet

Dikesempatan ini, anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu juga menerangkan bahwa ada sebanyak 1.000 paket bantuan diberikan kepada masyarakat nelayan yang membutuhkan. Khususnya, kata dia, nelayan pesisir yang kesehariannya tidak bisa melaut karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Sementara itu, Masjudde selaku Kepala Desa Labuan Teluk Santong menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota Komisi IV DPR RI kelahiran asli Sumbawa tersebut (H. Johan Rosihan, ST) atas perhatian yang begitu besar yang telah diberikan kepada masyarakat desanya.

Baca Juga:  ASN Main Judi Online Terancam Dipecat

Lebih jauh Masjudde menyebutkan bahwa Johan Rosihan sudah beberapa kali menggelar kegiatan bersama Kementerian di Desa Teluk Santong. “Tentu inilah yang dinilai oleh masyarakat. Keseriusan beliau untuk sama-sama membangun desa ini sangat patut dihargai,” ucapnya.

“Kehadiran beliau di Komisi IV DPR RI sangat terasa betul manfaatnya untuk masyarakat kami. Oleh karena itu melalui kesempatan ini, atas nama masyarakat, saya menyampaikan rasa terimakasih,” demikian Kades Labuan Teluk Santong tersebut. (red)