ADVERTORIAL

Hari Kemerdekaan Momentum Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

91
Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Tinggal menghitung hari, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah didepan mata. Tak terasa, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, maka 77 tahun sudah Republik Indonesia merdeka.

Berbagai pihak mengutarakan harapannya. Salah satunya adalah, anggota DPR RI asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan. Pria yang duduk di Komisi IV DPR RI itu berharap, agar momentum kemerdekaan tahun ini dapat dijadikan semangat bersama.

Yaitu untuk segera pulih serta dapat bangkit jauh lebih kuat dari sebelumnya. “Dirgahayu Republik Indonesia,” ucap Johan Rosihan. “77 tahun Indonesia merdeka, (hendaknya dapat dijadikan) sebagai momentum kebangsaan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sambut Baik Pencapresan Anies Baswedan, NasDem NTB Siapkan Strategi

Menurut pria yang juga Sekretaris Fraksi PKS MPR RI tersebut, Indonesia sebagai negara multi kultural dan multi etnis. Maka, sambung Johan Rosihan, memiliki modal keberagaman sebagai kekuatan sosial untuk pulih lebih cepat.

“Kekuatan warisan budaya dan potensi alam negeri ini, menjadi pondasi kokoh untuk bangkit lebih kuat,” tegasnya. “Mencintai produk dalam negeri menjadi sasaran strategis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya lagi.

Oleh karenanya, pria kelahiran asal Kabupaten Sumbawa-NTB itu menilai, pentingnya membangun kedaulatan pangan. Kemudian, kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat, yang mana harus menjadi prioritas pembangunan saat ini.

Baca Juga:  Operasi Zebra Rinjani 2022 Dimulai

Untuk diketahui, menurut dia, negeri ini diberkahi kekayaan alam dan kekuatan sosial mengagumkan. Terlebih untuk selalu merawat cita-cita kemerdekaan Indonesia. “Sebagai anak bangsa, kita punya tanggungjawab,” kata Johan Rosihan.

“Mewujudkan cinta tanah air dengan cara mengelola akar budaya dan budaya multi etnik sebagai bagian dari indentitas bangsa,” sambungnya. Oleh karena itu, mantan anggota DPRD NTB tiga periode itu berharap, agar momentum penting ini dapat dijadikan spirit bersama.

Terutama, untuk bersama dapat bangkit lebih baik dalam melakukan pemulihan yang jauh lebih cepat. “Dirgahayu Republik Indonesia, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” demikian Legislator Senayan tersebut menegaskan kembali. (Adv/*)

Baca Juga:  Tarif Penyeberangan Kayangan-Tano Naik

Artikel sebelumyaPatompo : “Lebih Baik Melihat Dampak dan Manfaat”
Artikel berikutnyaSenjata Rakitan dengan 15 Butir Peluru Kaliber 5.56 Diamankan