HEADLINE

Intens Lakukan Pemantauan, Mori Hanafi Terus “Bakar” Semangat Atlet NTB

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi tetap intens mengunjungi para atlet Pelatda dari berbagai cabang olahraga (cabor). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM – Tak kenal waktu dan rela hujan-hujanan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi tetap intens mengunjungi para atlet Pelatda dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Nampak, kedatangan Mori Hanafi menjadi sumber energi. Para atlet maupun pelatih terlihat lebih bersemangat saat dikunjungi Ketum KONI NTB. Tak hanya melakukan pemantauan, Mori Hanafi juga tiada hentinya terus memotivasi dan seakan “membakar” semangat para atlet NTB.

Untuk diketahui, para atlet Pelatda NTB ini nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Medan 2024. Berdasarkan hasil pemantauan, H Mori Hanafi mengungkapkan, bahwa secara umum semua berjalan baik.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

Bahkan sejauh ini, kondisi para atlet NTB tetap dalam kondisi baik. “Alhamdulillah, ada peningkatan kemampuan fisik, tehnis dan mentalnya sudah bagus. Hanya saja ini belum maksimal. Makanya saya bersama pelatih tetap kita pastikan puncaknya mereka di tiga bulan kedepan,” katanya, Kamis (23/05/2024) di Mataram.

“Karena jangan sampai jsutru menurun. Nah, ini yang kita pastikan betul. Untuk itu, kita mohon do’a kepada seluruh masyarakat (NTB) agar kondisi atlet kita ini bisa terjaga. Yang pasti, kami menyampaikan bahwa kondisi atlet kita ini sangat baik,” tegasnya.

Baca Juga:  LPK Harus Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

Tak hanya itu, disisi lain mantan Wakil Ketua DPRD NTB itu juga mengaku telah melakukan identifikasi terhadap sejumlah cabor yang berpotensi besar meraih medali emas pada PON XXI 2024 nanti. “Kami dari KONI sudah mengidentifikasi dari 43 cabor itu, ada belasan cabor yang berpeluang meraih emas,” ujarnya.

Cabor yang bepeluang meraih emas, sebut dia, diantaranya seperti Kempo, Tarung Derajat (Boxer) dan masih banyak lagi lainnya. “Jadi intinya, Insya Allah akan kita pertahankan terus (prestasi) peluang-peluang kita ini. Sesuai asa dan target dari Pemerintah Provinsi yaitu 20 emas,” ujarnya.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak Ketiga, Abdul Rahim : "Terimakasih Masyarakat Sumbawa-KSB"

Merealisasikan apa yang menjadi target itu, dinilainya memang tidak mudah. Apalagi dengan segala keterbatasan yang ada. Meski demikian, pihaknya tetap optimis, yang mana target tersebut akan mampu diraih nantinya. “Yang pasti kita berupaya yang terbaik,” ujarnya.

Sekedar informasi, Caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu sempat mengunjungi para atlet dari sejumlah cabor . Antara lainnya seperti, Billiard, Kempo, Tarung Derajat (Boxer), Pencak Silat, Kabaddi dan lainnya. (red)