HEADLINE

Ketua DPRD NTB Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Sehat dan Damai

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Baiq Isvie Rupaeda. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengajak seluruh masyarakat NTB agar dapat bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan penuh kedamaian.

“Saya mengajak semua pihak menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk dalam menyalurkan hak pilihnya, bersama-sama membina pemilu yang partisipatif,” kata Isvie Rupaeda, Kamis (04/01/2024) di Mataram.

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, masyarakat di 10 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat harus mulai bersiap menghadapi agenda Pemilu 2024 dengan damai dan partisipatif.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pencurian Rp500 Juta

Karenanya, perempuan yang kerap disapa Hajjah Isvie itu terus berperan aktif sebagai Pimpinan DPRD Provinsi NTB untuk terus mendorong pelaksanaan pemiku secara damai dan partisipatif di NTB.

Salah satu cara yang dilakukan Hajjah Isvie, yakni terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting menggunakan hak pilih. “Kita juga harus menjaga suasana kondusif di tengah persaingan tiga calon presiden,” ucap Isvie.

Masing-masing tim sukses dalam Pemilu 2024, menurutnya, harus menjunjung nilai demokrasi yang sehat, tidak saling menjatuhkan atau menyerang pribadi masing-masing calon.

Baca Juga:  Demokrat NTB Instruksikan Seluruh Kader Tegak Lurus

Tim sukses justru harus menawarkan visi, misi, dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan sampai ada saling menjelek-jelekkan,” harapnya.

“(Karena) itu akan merusak citra demokrasi kita. Kita harus mengedepankan sikap santun, toleran, dan saling menghormati,” demikian Hj Isvie Rupaeda menambahkan. (red)