HEADLINE

Langkah Konkret Pemda Sumbawa Dalam Pemenuhan Gizi Balita

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemkab Sumbawa terus berupaya dalam mengurangi angka kematian serta pemenuhan gizi pada balita. Salah satu langka konkrit yang dilakukan yaitu dengan pemberian vitamin A terintegrasi.

Kegiatan yang merupakan Program Posyandu Keluarga (PK) Tahun 2024 ini juga disertai dengan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviani pada Jum’at (23/2/2024).

Yaitu tepatnya di Halaman Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa. Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena, menurut dia, salah satu upaya konkrit pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian dan masalah gizi pada balita di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Oleh karenanya, melalui kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa suplementasi vitamin A, namun dilakukan juga suatu pemantauan secara berkala terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita.

Termasuk dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan yang kerap dialami oleh para balita sehingga tindakan pencegahan dan intervensi dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan komitmen untuk mendukung dan mengembangkan kegiatan seperti posyandu keluarga ini. Kegiatan ini dinilai sebagai bagian dari upaya dalam membangun Sumbawa gemilang yang berkeadaban.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

Selain itu, Wabup juga mengapresiasi seluruh tim karena telah bekerja keras dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga menghasilkan prestasi gemilang yang diraih oleh Kabupaten Sumbawa pada tahun 2023 dengan juara 1 dalam rangka lomba posyandu tingkat Provinsi NTB.

“Kegiatan seperti ini akan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus kita. Mari kita terus dukung dan implementasikan program pemberian vitamin A ini dengan penuh semangat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan anak-anak kita,” jelas Wabup. (red) 

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS