HEADLINE

Musyafirin Disebut Sangat Pantas Wakili Pulau Sumbawa di Pilgub NTB

Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. W. Musyafirin yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Nusa Tenggara Barat. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bak air mengalir, dukungan dari para tokoh terhadap Dr. H. W. Musyafirin terus menguat. Bupati Sumbawa Barat (KSB) dua periode itu dinilai sangat pantas mewakili masyarakat Pulau Sumbawa di kepemimpinan Nusa Tenggara Barat.

Dukungan kuat dari para tokoh di Pulau Sumbawa kepada Musyafirin bukan tanpa alasan. Haji Firin kerap Bupati KSB itu disapa dinilai sangat layak dan pantas maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB November 2024 mendatang.

Terlebih sebagai pemimpin, Haji Firin dimata mereka dinilai telah berhasil membawa Kabupaten Sumbawa Barat (KBS) lebih baik dan maju. Oleh karenanya, sosok Musyafirin sangat mumpuni serta memiliki track record atau rekam jejak yang sangat jelas.

Setelah sejumlah tokoh di Pulau Sumbawa, kini giliran H Zaedun Abdullah mantan Pejabat Tinggi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa angkat suara. Diketahui, terakhir sebelum pensiun sebagai ASN, Haju Zaedun menjabat sebagai Asisten III Setda Sumbawa.

Baca Juga:  KPU Pastikan Pilgub NTB Tanpa Calon Perseorangan

Haji Zaedun mengaku mengenal baik sosok Haji Firin. Terlebih dalam sepak terjang dikepemimpinannya. “Saya kenal baik Haji Firin dan track recordnya dalam memimpin. Tidak mungkin tokoh sekaliber Prof Din Syamsuddin dan Prof Ude akan mendukung jika tidak tahu persis bahwa figure yang didukung punya kemampuan mumpuni untuk memimpin,” ujarnya.

Maka dari itu, dia mengaku sangat sepakat apabila Haji Firin menjadi wakil masyarakar Pulau Sumbawa pada kontestasi Pilgub NTB mendatang. “Saya sepakat Haji Firin sangat pantas menjadi wakil masyarakat Pulau Sumbawa di kepemimpinan NTB,” sambungnya, Minggu malam (07/04/2024) di Sumbawa Besar.

Tak hanya itu, Haji Zaedun menilai HW Musyafirin sebagai tokoh yang visioner yang telah dibuktikan dengan keberhasilan memimpin KSB dua periode dengan sederet prestasi yang diakui di level regional, nasional bahkan internasional. Penilaian ini juga bukan tanpa alasan mendasar.

Baca Juga:  Ratusan Yachter Akan Nikmati Pesona Sumbawa

Haji Zaedun pernah menjadi atasan langsung H W Musyafirin saat awal Ketua PC Nahdlatul Ulama (PC NU) KSB itu berkarir sebagai ASN. Saat itu, wilayah KSB masih menjadi bagian dari Kabupaten Sumbawa, dimana Haji Zaedun menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan.

Sedangkan HW Musyafirin menjabat sebagai Kepala KCD Peternakan Kecamatan Taliwang. Ia mengaku berkali-kali berusaha mempromosikan dan mengajak pindah bertugas ke kantor dinas di Kabupaten, tetapi H W Musyafirin tidak pernah mau.

“Beliau berani mengambil keputusan menolak dan tetap berkarir di Kecamatan karena melihat peluang Sumbawa bagian barat kedepan. Beliau lalu total berjuang untuk pembentukan KSB (HW Musyafirin menjabat sebagai Sekretaris Komite Pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat – KPKSB) dan perjuangan itu berhasil dengan terbentuknya KSB di tahun 2003,” bebernya.

Baca Juga:  Isi Kekosongan, 21 Orang Ikuti Seleksi Panwascam

“Dari pengalaman itu, Saya tahu persis bahwa Haji Firin adalah tokoh visioner dan berani dalam mengambil keputusan. Ini menjadi modal sangat penting dalam memimpin, ditambah pengalaman lengkap sebagai birokrat yang telah mencapai level tertinggi (HW Musyafirin mantan Sekda KSB sebelum menjadi Bupati) dan pengalaman politik dua periode sebagai bupati yang telah teruji,” pungkasnya.

Sekedar informasi sebelumnya tokoh nasional mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin dan Rektor Universitas Samawa (Unsa) Prof Syaifuddin Iskandar (Prof Ude) dan Politisi Senior Partai Golkar Dr Drs Arahman Alamudy (Abi Mang), serta sederet tokoh lainnya, kini giliran drh H Zaedun Abdullah yang menyatakan dukungan serupa. (red)