HEADLINE

Pemprov NTB Berikan Dukungan Untuk UMMAT

Penjabat (Pj) Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat memberikan dukungan dan menerbitkan Rekomendasi Pendirian Fakultas Kedokteran kepada Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

Pemberian dukungan dan penerbitan rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M.

Giat itu berlangsung Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram pada Kamis 4 April 2024. Najamuddin Amy juga merupakan kader aktif Persyarikatan Muhammadiyah NTB yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Kerjasama dan Kajian Strategis PWM NTB.

Dalam kesempatan ini, Doktor Najam kerap Kepala Diskominfotik NTB itu disapa menyampaikan pesan dan motivasi dari Pj Gubernur NTB kepada seluruh sivitas akademik UMMAT untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaiknya untuk generasi penerus NTB.

Baca Juga:  Masyarakat Sambut Baik TGF Maju di Pilkada Lombok Timur

Doktor Najam juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi UMMAT yang telah banyak melahirkan lulusan terbaik yang telah mengabdi dilingukngan pemerintah provinsi maupun kabupaten di NTB.

“Bahwa dalam rangka mencetak sumber daya manusia di bidang ilmu kedokteran yang unggul, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat menyambut baik dan memberikan rekomendasi kepada Universitas Muhammadiyah Mataram untuk percepatan proses pendirian Fakultas Kedokteran,” jelas Kadis.

Sementara itu, Rektor UMMAT Drs. H. Abdul Wahab, M.A. menyatakan terima kasih atas segala dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat selama ini. “Kami akan terus berbenah memperbaiki layanan pendidikan dan kualitas sarana prasarana di lingkungan UMMAT,” katanya.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

“Dan tentunya melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat keberadaan UMMAT dapat lebih diterima oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat,” sambung Abdul Wahab.

Nampam Rektor UMMAT hadir didampingi oleh Wakil Rektor (WR)1, (WR)2, Kepala Biro UMMAT/Wakil Ketua PWM dan Ketua Majelis Pustaka dan Dokumentasi PWM Nusa Tenggara Barat.

Kebutuhan akan tenaga kesehatan di Provinsi NTB masih sangat dibutuhkan, hal ini terlihat pada setiap rekrut tenaga ASN selalu terdapat formasi tenaga kesehatan terlebih dokter.

Baca Juga:  Persiapan Deklarasi Jarot-Ansori Dimatangkan

Hal inilah yang mendorong pihak kampus yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan bidang kesehatan.

UMMAT melihat ini sebagai sebuah peluang dan kesempatan untuk memberikan lulusan-lulusan terbaiknya yang akan mengabdi tentunya untuk NTB, khususnya tenaga dokter untuk kebutuhan kabupaten kota sampai pelosok desa di NTB. (red)