HEADLINE

PKS : “Duet Ideal”, NasDem : “Siap Tempur..”

158
Anggota DPRD NTB Fraksi NasDem, H Khairul Rizal (kiri), Ketua Fraksi NasDem DPRD NTB Buhori Muslim (tengah) dan Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB Sambirang Ahmadi (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi menegaskan, bahwa hingga saat ini, sikap PKS masih sama.

Dimana dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB pada 2024 mendatang, sikap PKS tidak ada yang berubah. “Belum ada perubahan,” ujarnya, Senin (25/7) di Mataram.

Dia melihat, kinerja Zul-Rohmi yang tak lain Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat ini sudah sangat baik. Bahkan keduanya dinilai sangat sejalan dalam kepemimpinannya.

“Sejauh ini (Zul-Rohmi) selalu harmonis dan tetap seirama,” kata pria yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Nusa Tenggara Barat tersebut.

Hal yang dikatakan Sambirang Ahmadi itu, juga secara tidak langsung menepis dan mempertegas adanya hembusan kabar bahwa Zul-Rohmi akan pecah ditengah jalan.

Oleh karenanya, anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat ini menyatakan, kepemimpinan Zul-Rohmi mesti berlanjut ke periode keduanya.

Baca Juga:  50 Persen Mata Air di NTB Rusak : "Mari Rawat Lingkungan Untuk Anak Cucu"

Zul-Rohmi bahkan dinilai mampu berkolaborasi dengan baik dan benar dalam memimpin NTB. Berbagai program unggulan semuanya terus berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Maka dari itu, PKS sangat menghendaki apabila kepemimpinan Zul-Rohmi kedepannya dapat dilanjutkan untuk periode keduanya. Apalagi, Zul-Rohmi dinilai adalah pasangan yang pas dalam memimpin NTB. “Duet ideal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang duduk di Komisi V DPRD NTB, Buhori Muslim menyatakan hal senada dengan Sambirang Ahmadi.

Menurut dia, pola kepemimpinan Zul-Rohmi jika harus berkaca dibidangnya, ia menyebutkan sangat bagus. “Kalau dibidang saya (Komis V DPRD NTB) (Kinerja Zul-Rohmi) bagus,” kata Buhori.

Legislator Udayana asal Dapil Lombok Timur itu, menyatakan tak mungkin akan ada Zul-Rohmi Jilid II apabila kinerjanya tidak bagus. “Nggak ada ceritanya jilid dua kalau tidak bagus,” tegasnya.

Kalaupun hingga saat ini masih ada segelintir pihak yang menyatakan tidak puas dengan kepemimpinan Zul-Rohmi, menurut Buhori, adalah hal yang biasa dan wajar. “Biasa, kalau ada yang puas tidak puas dalam dunia,” kata Buhori.

Baca Juga:  Diikuti 43 Peserta, Peradi SAI Mataram Laksanakan PKPA

Meski demikian, pria yang dikenal santun dan ramah itu menyatakan, bahwa pihaknya tunduk taat dengan perintah partainya terkait Zul-Rohmi Jilid II.

Dia pun lantas mengibaratkan, dirinya adalah sebuah pasukan. Intinya, Buhori Muskim menyatakan kesiapan teramat mengindahkan perintah partai. “Kita ini pasukan,” ucapnya.

“Siap diperintah, kita juga standby 24 jam dan siap melaksanakan perintah partai. Kalau saya siap pasang badan untuk tempur (Zul-Rohmi Jilid II) kalau itu perintah partai,” kata Buhori lagi.

Meski demikian, masih kata dia, dalam menghadapi kontestasi pemilihan setiap partai politik pasti ingin menang. Tentunya juga berkaca dari hasil survei.

“Yang pasti, (pihaknya siap perjuangkan Zul-Rohmi Jilid II) kalau itu perintah partai dan hasil survei, kita siap laksanakan perintah. Karena semua partai pasti ingin menang,” demikian Buhori Muslim.

Baca Juga:  Operasi Zebra Rinjani 2022 Dimulai

Sebelumnya, anggota Fraksi NasDem DPRD NTB Khairul Rizal menegaskan sangat mendukung Zul-Rohmi Jilid II. Sejumlah program kerja selama memimpin NTB, Zul-Rohmi dinilainya sudah sangat baik.

Apalagi dia mengklaim bahwa sejumlah program Zul-Rohmi dinilainya disemua sektor cukup berhasil ditiap sektor pembangunan. “Saya pribadi berpandangan (Zul-Rohmi) sangat tepat dan ideal,” kata pria yang juga merupakan suami dari Wagub NTB.

Adapun pandangannya soal Zul-Rohmi Jilid II, bukan tanpa alasan, agar program pembangunan yang berjalan dapat dituntaskan dengan baik sehingga terwujudnya NTB Gemilang.

Soal keputusan final Partai NasDem soal Zul-Rohmi Jilid II, pihaknya menyatakan masih menunggu keputusan DPP Partainya. “Kalau partai NasDem tentu keputusannya ada di DPP, dan Pak Ketum Surya Paloh,” ujarnya.

Namun peluang, kata Khairul Rizal (didukungnya Zul-Rohmi Jilid II oleh NasDem) ke arah sana terbuka lebar. “Tapi saya pribadi berpandangan sangat tepat dan ideal, demi kemaslahatan masyarakat NTB,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaDPRD NTB Rancang Ranperda P3L
Artikel berikutnyaSekda NTB : Menjadi Pol PP yang Baik sekaligus Pengayom Masyarakat Itu Berat