HEADLINE

Seorang Pria Paruh Baya Hilang di Tengah Hutan

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban di hutan wilayah Desa Bagik Manis, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Seorang pria paruh baya asal Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur dilaporkan hilang di tengah hutan. Jum’at (16/02/2024), Usup (50) dikabarkan pergi mencari kayu seorang diri di tengah hutan wilayah Desa Bagik Manis.

Dia mencari kayu untuk budi daya sayur dihari itu sekitar pukul 12.00 Wita. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi. Melalui keterang tertulisnya yang diterima media ini Rabu ( 21/02/2024), pihaknya tengah menerima laporan tersebut pada Sabtu (17/02).

Baca Juga:  Demokrat Bakal Putuskan Dukungan Pilkada Sumbawa Saat "Injury Time"

Menyikapi hal ini, ia langsung mengerahkan Tim SAR untuk melakukan pencarian. “Personil dari Pos SAR Kayangan kami kerahkan untuk pencarian,” tegasnya. Kakansar Mataram menerangkan proses pencarian terhadap yang bersangkutan pada area yang luasnya mencapai 2,5 Km² ini.

Pihaknya menggunakan drone melakukan pencarian melalui udara. Dua hari kemudian, pihaknya mendapatkan kabar baik. Dimana korban akhirnya berhasil ditemukan pada hari kedua itu dalam keadaan selamat ditengah hutan Desa Bagik Manis.

Menurut Kakansar, Usup ditemukan pada Minggu (18/02) lalu sekitar pukul 15.50 Wita, sekitar 5 km arah timur. “Ditemukan pukul 15.50 Wita, dari lokasi terakhir korban terlihat,” ungkap Lalu Wahyu Efendi kepada wartawan.

Baca Juga:  Demokrat NTB Instruksikan Seluruh Kader Tegak Lurus

Selanjutnya, kata dia, Tim SAR Gabungan (Sargab) mengevakuasi korban dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Sekedar informasi, dalam pencarian ini melibatkan unsur dari TNI, Polri, BPBD, Unit SAR Lombok Timur, masyarakat, dan pihak terkait lainnya. (red)