HEADLINE

Terkesan dengan Sumbawa, Peserta Sail Indonesia Kembali Tahun Depan

139
Para tamu mancanegara nampak menikmati keseharian mereka saat di Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kabupaten Sumbawa nampaknya telah memberikan kesan baik. Selama lima hari disinggahi peserta Sail to Indonesia dari berbagai negara, para tamu mancanegara menilai destinasi wisata Sumbawa sangat bagus.

Dimata mereka “Tana Samawa” adalah daerah yang menyenangkan unik dan menarik sehingga sangat berkesan. Bahkan rencananya, para tamu dari berbagai negara itu menyatakan akan kembali lagi pada kegiatan Sail Yacht Rally ditahun depan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, M Irfan, Selasa (27/9). Dikatakannya, Sumbawa sebagai salah satu titik singgah Kegiatan Sail Yacht Rally Tahun 2022.

Baca Juga:  Demi Rasa Keadilan, LPBH PWNU NTB Turun Gunung Bantu Warga KSB

Untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Sumbawa yang melibatkan sekitar 20 negara. “Kegiatan ini akan berlanjut di tahun depan. Kita bersyukur, karena melalui kegiatan ini, kita bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Sumbawa,” ujarnya.

Peserta Yacht terdiri dari 26 kapal. Kegiatan ini telah berlangsung selama 5 hari (17 – 21 September 2022) lalu. Adapun beberapa program event dan destinasi yang telah dikunjungi yakni, festival Samba yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang.

Baca Juga:  Mori Hanafi Maju DPR RI?

Kunjungan ke situs bersejarah Sarkofagus yang bertempat di Batu Tering Moyo Hulu. Peserta Yacht juga menonton karapan kerbau di Desa Berare. Kemudian melihat kerajinan pandai besi di Talwa. Terakhir kunjungan ke tempat wisata Hiu Paus di Labuan Jamu, Tarano.

“Para peserta yacht sangat terkesan dengan destinasi yang mereka kunjungi,” terang pria yang akrab disapa Epun ini. Peserta juga mengaku terkesan dengan penerimaan masyarakat dan pelayanan selama berada di Sumbawa.

Atraksi yang disuguhkan juga bagi mereka sungguh luar biasa. Terutama kerapan kerbau. “Hanya saja, ada sedikit masukan dari mereka. Untuk tahun depan, agar disediakan tempat sandar yang layak di dermaga mana saja yang disinggahi,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Ekadana Ajak Berantas Mafia Tanah
Artikel sebelumyaKehadiran Event Dunia Diharapkan Jadi Pendongkrak Ekonomi NTB
Artikel berikutnyaSukiman Soroti Jalan Rusak Sebasang-Lito