HEADLINE

Sukiman Soroti Jalan Rusak Sebasang-Lito

134
Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Sukiman Kamaluddin. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kondisi jalan lintas Desa Sebasang menuju Desa Lito lingkup Kecamatan Moyo Hulu menuai sorotan. Pasalnya, kondisi jalan tersebut kini dalam keadaan rusak parah.

“Kondisi jalan rusak Desa Sebasang-Lito di Kecamatan Moyo Hulu ini sudah sangat parah,” kata Sukiman Kamaluddin-Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa menyoroti keras kondisi jalan tersebut, Selasa (27/9).

“Kami mengkhawatirkan akan membahayakan masyarakat, termasuk menghambat mobilitas orang ketika ingin mendapatkan fasilitas pelayanan dan juga menghambat saat pengangkutan hasil bumi ketika masa panen,” imbuhnya.

Baca Juga:  Johan Salurkan Puluhan Ton Bibit Jagung Untuk 9 Kecamatan di Bima

Menurut dia, jalan itu harus segera ditangani. Karena pemanfataannya tidak hanya digunakan oleh masyarakat dari beberapa desa setempat, namun juga merupakan jalan lintas kecamatan.

Dimana menguhubungkan antara Kecamatan Moyo Hulu dengan Kecamatan Ropang dan Kecamatan Lantung. Jika melihat kondisi jalan Sebasang-Lito yang sudah sangat rusak parah tidak dimungkinkan untuk melakukan pemeliharaan saja.

Namun, kata Sukiman, harus ada peningkatan pengerjaan. “Sudah lama sekali jalan tersebut tidak disentuh pemerintah daerah. Untuk itu kami meminta adanya peningkatan pengerjaan jalan,” tegasnya.

Baca Juga:  Johan Rosihan Siap Dukung Komoditas Lokal di Pulau Sumbawa

Terhadap kondisi jalan ini, ia bersama beberapa anggota lain dari Dapil 2 sudah kerap kali menyuarakannya melalui pandangan fraksi saat paripurna. Namun penyampaian tersebut tidak dihiraukan hingga saat ini.

Padahal Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa juga sudah sering melewati jalan tersebut, dan termasuk berasal dari bagian wilayah setempat. “Apalagi keduanya merupakan representasi dari wilayah tersebut,” kata Sukiman.

“Baik bupati maupun wakil bupati mempunyai tanggungjawab moral terhadap persoalan itu. Ditambah lagi keduanya sering melewati akses jalan tersebut. Sehingga kami berharap dan meminta jalan dimaksud dapat dengan segera ditangani melalui dinas terkait,” demikian ia menambahkan. (red) 

Baca Juga:  Mori Hanafi Maju DPR RI?
Artikel sebelumyaTerkesan dengan Sumbawa, Peserta Sail Indonesia Kembali Tahun Depan
Artikel berikutnyaFestival Tunas Bahasa Ibu se-Kecamatan Sumbawa Meriah