KESEHATAN

Gubernur NTB : Langkah Awal Tingkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit

112

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menghadiri acara Workshop Akreditasi Rumah Sakit (RS) dan Sertifikasi RS Syariah oleh Islamic Medical Association and Network of Indonesia-Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (IMANI-PROKAMI) NTB, Jum’at (12/8) di Prime Park Hotel Mataram.

Orang nomor satu di NTB tersebut berharap, yang mana kegiatan itu dapat dijadikan motivasi sekaligus langkah gebrakan awal dalam meningkat mutu pelayanan. Terutama di Rumah Sakit yang ada di NTB. “Diharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan mutu dan pelayanan Rumah Sakit kita di Provinsi NTB,” kata Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa.

Terminologi syariah, menurut dia, bukan suatu hal yang harus ditakuti. Namun, dengan adanya terminologi syariah, akan ada banyak hal yang bisa diperbaiki. “Tugas kita adalah bagaimana menunjukkan kepada umat islam dan dunia bahwa terminologi syariah tidak harus ditakuti tetapi terminologi syariah banyak hal yang bisa diperbaiki bersama,” ujarnya.

Mantang anggota DPR RI tiga periode itu juga memberikan apresiasi terhadap IMANI-PROKAMI Provinsi NTB. Ini dikarenakan telah mengadakan kegiatan yang dinilainya positif. Dimana dapat meningkatkan akreditasi dan sertifikasi Rumah Sakit.

Sementara itu, Ketua Umum PROKAMI Eka Ginanjar menegaskan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan inti dari suatu proses manajemen. “Kita yakin dalam proses manajemen rumah sakit pada SDM merupakan hal yang tidak bisa disepelekan,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaSeluruh Desa di NTB Didorong Naik Level
Artikel berikutnyaPatompo : “Lebih Baik Melihat Dampak dan Manfaat”