KESEHATAN

RSUP NTB Siap Jadi RS Jejaring Jantung, Otak dan Kanker

314
Direktur Utama RSUP NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra

NUSRAMEDIA.COM — Direktur Utama (Dirut) RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr H Lalu Herman Mahaputra menegaskan bahwa RSUP NTB siap menjadi Rumah Sakit (RS) Jejaring Jantung, Otak dan Kanker.

Hal ini ditandai dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga alat medis dan pendukung lainnya yang ada di RSUP NTB. “Kita ditargetkan 2024 sudah bisa memulai,” ujarnya di Mataram.

“Tapi saya yakinkan, bahwa akhir tahun (2022) ini kita sudah sangat siap. Beberapa catatan yang ditemukan akan segera kita perbaiki dan evaluasi, agar pelayanan Jantung, Otak dan Kanker bagi masyarakat NTB bisa semakin maksimal, sehingga tidak perlu lagi melakukan rujuk pasien keluar NTB,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gubernur NTB : Langkah Awal Tingkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit

Hal tersebut ditegaskan Dokter Jack kerap Direktur Utama RSUDP NTB disapa tepat pada kegiatan Visitasi Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskuler RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Pusat Otak Nasional, dam RS Pusat Kanker Nasional Dharmais.

Menurut dia, apa yang menjadi harapan bersama itu diperlukan kerjasama dan dukungan penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. “Tentu kesemua ini perlu dukungan penuh Pemerintah Provinsi NTB,” ujarnya.

“Tapi saya yakin Bapak Gubernur NTB (Zulkieflimansyah) selama ini selalu memberikan dukungan penuh dan maksimal bagi RSUD Provinsi NTB demi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tutup Direktur Utama RSUD Provinsi NTB. (red) 

Baca Juga:  Gubernur NTB : Langkah Awal Tingkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit
Artikel sebelumyaNPSN SMK BorSya Telekomunikasi Sumbawa Terbit, Boris Syaifullah : “Alhamdulillah, Terimakasih Kepada Semua Pihak”
Artikel berikutnyaPolres Sumbawa Serahkan Bantuan ke PIKA Samawa