OLAHRAGA

Gunakan Motor Trail Berkostum Lengkap, Gubernur NTB Tinjau Pengerjaan Sirkuit MXGP

112
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menggunakan motor trail kostum lengkap meninjau pengerjaan sirkuit MXGP dikawasan Samota, Kabupaten Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM — Minggu (24/4) kemarin, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. Ini dalam rangka meninjau sekaligus memastikan setiap perkembangan yang ada. Terutama soal sirkuit MXGP dikawasan Samota.

Orang nomor satu di NTB itu juga meninjau kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Menggunakan motor trail dan kostum lengkap motor cross, Gubernur melihat progres pengerjaan sirkuit MXGP.

Karena, gelaran balap motor cross paling elit di dunia itu diketahui akan berlangsung tidak lama lagi. Tepatnya 24-26 Juni mendatang. Setiap hal besar yang ingin direalisasikan, menurut dia, tentunya harus diawali dengan langkah kecil.

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri

“Sore ini di arena moto cross MXGP Samota. Perjalanan panjang selalu harus dimulai dengan langkah pertama,” kata Gubernur. Dikesempatan kunjungannya di Sumbawa, Bang Zul kerap Gubernur disapa, juga menyempatkan diri pembenahan fasilitas dan akses menuju destinasi wisata.

Yaitu Air Terjun Mata Jitu dilingkup Pulau Moyo. Karena Pulau Moyo sendiri akan dijadikan tempat menginap para kru dan pembalap MXGP. “Senang melihat jalan ke Air Terjun Mata Jitu Pulau Moyo mulai dibenahi. Insya Allah akan lebih ramai yang akan datang kesana,” katanya.

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri

Sebelumnya, Gubernur juga melihat kesiapan posko mudik yang ada di Pelabuhan Poto Tano. Tak lupa, Bang Zul juga mengucapkan terimakasih ke para petugas. Baik itu dari tenaga kesehatan, TNI maupun Polri. “Terimakasih kepada tenaga kesehatan yang bekerja luar biasa tanpa lelah,” kata Bang Zul.

“Begitu juga teman-teman Polri dan TNI yang terus bahu membahu agar semuanya berjalan aman dan lancar,” ucapnya lagi. Untuk diketahui, setiap posko yang ada ini juga menyediakan berbagai alat untuk mengecek kesehatan. Termasuk menyediakan vaksin. Dengan harapan para penumpang yang mudik tetap aman dari COVID-19. (red) 

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri
Artikel sebelumyaKonflik PWI-IJTI dengan Kabag Prokopim Berakhir  
Artikel berikutnyaLombok Astoria dan Diskominfotik NTB Berbagi Ratusan Paket Takjil