OLAHRAGA

Lebah FC Sumbawa Lolos ke 8 Besar Liga 3 NTB

447

NUSRAMEDIA.COM — Liga 3 Bank NTB Syariah yang digelar oleh Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat merupakan ajang pertandingan sepakbola kasta tertinggi diwilayah NTB.

Meski tersisa satu laga lagi, namun Lebah FC Sumbawa telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Kepastian itu didapat setelah pada laga keempat kontra Panser FC asal Sumbawa Barat.

Dimana anak asuh Kristoforus Jagung Keitimu berhasil meraih kemenangan dengan score 2:0 lewat gol yang dipersembahkab M Adrian Maulana dan Arjun.

Sementara dari Grup D, Persebi Bima dan Persidom sudah pasti menembis 8 besar. Keduanya berhasil menuntaskan babak penyisihan Grup D yang diselenggarakan di Kabupaten Bima.

Minggu (11/9), Pelatih Lebah FC Sumbawa, Kristoforus Jagung Keitimu menyatakan bahwa, pihaknya enggan pilih-pilih lawan dibabak 8 besar Liga 3 Bank NTB Syariah Asprov PSSI NTB.

Baca Juga:  NTB Targetkan 20 Emas

“Saya tidak pernah memilih, apapun lawannya pada babak 8 besar nanti. Yang terpenting bagi kami, adalah kompetisi ini kami serius, itu saja,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 90’an itu.

“Jadi saya tidak pilih-pilih lawan, peserta Liga 3 di NTB ini juga tim-tim yang bagus. Jadi menurut saya siapapun lawannya, itu nggak ada masalah,” sambung Kristof kerap ia disapa.

Sementara Manager Lebah FC Sumbawa Febriyan Anindita menegaskan, meskipun sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar, namun pihaknya menyatakan tetap serius.

Dimana nantinya Lebah FC Sumbawa akan berhadapan dengan klub sepakbola Cordova University asal Sumbawa Barat. “Masih tersisa satu laga lagi di Grup C dan kami tetap masih sangat serius,” katanya.

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok

Saat ini, sambung dia, pihaknya masih fokus pada pertandingan selanjutnya yaitu menghadapi Cordova University. Untuk di babak 8 besar, pihaknya menyatakan siap melawan siapapun. “Insya Allah, kami siap,” ujarnya.

Hal terpenting menurut dia, adalah perjuangan, kerja keras tim. Oleh karenanya, Febriyan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

Terutama, masih kata dia, terimakasih kepada skuad Lebah FC Sumbawa. “Karena atas perjuangan dan kerja kerasnya Lebah FC Sumbawa berhasil melaju ke babak 8 besar,” ucapnya.

Sementara itu, Randa Jamra Negara Direktur Tekhnik (DirTek) Lebah FC Sumbawa juga menegaskan hal serupa. Dimana pihaknya akan fokus dan serius menghadapi Cordova University pada 13 September 2022 esok.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

“Meski sudah pasti lolos (8 besar), kami tetap menganggap serius untuk menyambut satu laga tersisa,” tegas pria yang kerap disapa Randa ini.

Terkait apakah Lebah FC Sumbawa akan menurunkan pasukan inti atau lapis kedua pada laga terakhir, dia nampak memilih enggan untuk mengungkapkannya. “Saya tidak bisa publikasikan,” katanya.

“Karena yang terkait dengan line up pemain, apakah yang akan diturunkan pemain inti atau pemain lapis, itu sesungguhnya adalah rana atau kewenangan tim pelatih,” demikian ia menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaKonser Metamorfes Road to PON 2028 Dahsyat, Dukung NTB-NTT : “Bersama Kita Bisa”
Artikel berikutnyaBank NTB Syariah KCP Plampang Resmi Beroperasi