PARIWISATA

400 UMKM dan 150 Tenda Ramaikan Lombok Sumbawa Fair

94
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Yusron Hadi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yusron Hadi mengungkapkan, bahwa ada 400 UMKM yang turut serta ambil bagian dalam meramaikan Festival Lombok Sumbawa Fair (LSF).

Selain ratusan UMKM, adapun sekitar 150 tenda didirikan dalam LSF yang terlaksana dikawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB ini. “Dari 400 UMKM tersebut, terdapat berbagai bahan olahan makanan, minuman, kain lokal asal Pulau Lombok, Pulau Sumbawa dan beberapa provinsi lain,” ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB itu juga menegaskan, bahwa pada momentum event WSBK iti sebagai salah satu bentuk kampanye produk olahan lokal Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Tidak hanya disuguhi makanan saja, tetapi dengan kesenian, baik musik hingga seni tari turut hadir di festival Lombok Sumbawa Fair untuk dinikmati oleh masyarakat,” kata Yusron Hadi.

Oleh karenanya, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) NTB itu berharap, Lombok Sumbawa Fair 2022 ini mampu menyuguhkan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Terutama, kata Yusron Hadi, bagi masyarakat yang hendak ingin berbelanja disela-sela usai menyaksikan World Superbike 2022. (red) 

Artikel sebelumyaSikapi Kasus Narkoba di Bima, Polda NTB Lakukan Pemeriksaan Sampel Rambut, Urine Hingga Darah
Artikel berikutnyaBang Zul : Perjalanan Panjang Selalu Dimulai dari Keberanian Mengayunkan Langkah Pertama