PARIWISATA

Poltekpar Lombok Terus Bersinergi Majukan Pariwisata

Kegiatan Forum Komunukasi Pariwisata yang digelar oleh Poltekpar Lombok di Desa Wisata Bilebante. Nampak hadir Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lendek Jayadi serta awak media lainnya. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar Forum Komunikasi Kehumasan bersama media yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Giat tersebut berlangsung tepatnya di Destinasi Wisata Taman Pancingan Bilebante, Sabtu 18 Maret 2023. Hadir pula, Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja.

Bahkan ada pula Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, dan Direktur Fokdarwis Bilebante. Kemudian para awak media yang ada di NTB.

Dikesempatan ini, Direktur Poltekpar mengungkapnya maksud/tujuan dari kegiatan tersebut. Acara ini, kata dia, tak lain untuk terus memperkuat sinergi dengan media.

Herry Rachmat Widjaja mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini sangat penting. Terlebih sebagai sarana mempromosikan berbagai potensi pariwisata dilingkup NTB.

Baca Juga:  Kadispar Hadiri Grand Final DRPI Tingkat Provinsi NTB

Ditegaskan Direktur Poltekpar, bahwa kehadiran pihaknya diharapkan tak hanya menjadi kebanggaan Lombok, namun Indonesia umumnya.

Tak hanya itu, Herry Rachmat Widjaja menegaskan komitmen pihaknya dalam memenuhi perannya dalam tridharma perguruan tinggi.

Ia menekankan pentingnya sinergi dengan media. Karena, Direktur Poltekpar menyatakan media massa merupakan salah satu elemen penting pentahelix.

Oleh karenanya, pihaknya berharap media dapat berperan sebagai corong informasi kepada masyarakat tentang bagaimana langkah pemerintah kembali membangkitkan pariwisata NTB.

Sinergi pemangku kepentingan, menurut pria yang kerap disapa Herry ini, sangatlah penting. Terutama dalam mempercepat pemulihan pariwisata pasca pandemi COVID19.

Baca Juga:  Kadispar Hadiri Grand Final DRPI Tingkat Provinsi NTB

Sebagai lembaga pendidikan, Poltekpar Lombok menjadi salah satu garda terdepan dalam membangkitkan industri pariwisata NTB pasca pandemi.

Oleh karenanya, untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan bersama itu, maka dibutuhkan kolaborasi semua pihak, termasuk pula peran media massa.

“Sehingga apa yang dilakukan oleh Poltekpar Lombok selama ini harapannya adalah sebagai salah satu jawaban dalam membangkita pariwisata kita,” demikian dikatakan Herry Rachmat Widjaja.

Sementara itu, Kepala Dispar Lombok Tengah Lendek Jayadi menyambut baik atas apa yang dilaksanakan oleh Poltekpar Lombok dengan menggelar forum komunikasi di spot wisata.

Baca Juga:  Kadispar Hadiri Grand Final DRPI Tingkat Provinsi NTB

Menurut dia, apa yang tengah dilakukan oleh Poltekpar merupakan wujud nyata upaya bersama dalam berkolaborasi sekaligus mendukung kebangkitan pariwisata di daerah.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih. Karena berbicara desa wisata adalah program kepariwisataan. Maka tentu kita semua harus membangkitkan spot wisata kita,” katanya.

Menurut dia, pemda tidak bisa jauh dengan desa wisata. Oleh karenanya, untuk membangkitkan spot wisata, maka semua dinas/instansi juga diharapkan harus mulai berbicara pariwisata.

Oleh karena itu, dia menilai, apa yang dilakukan Poltekpar Lombok sudah sangat tepat sekaligus mampu memberikan contoh. “Terimakasih, mari bangkitkan pariwisata kita bersama,” pungkasnya. (red)