PEMERINTAHAN

Pendaftar Lelang Pimpinan OPD di Sumbawa Masih Kosong

170
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Empat Jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa saat ini belum terisi.

Posisi jabatan yang lowong itu meliputi Kepala Bappeda Sumbawa, Kepala BPKAD Sumbawa, Kepala Dislutkan Sumbawa dan Kepala Dinas PMPTSP Sumbawa.

Dari empat posisi yang lowong itu, Pemkab Sumbawa tengah membuka lelang untuk tiga OPD. Yaitu BPKAD Sumbawa, Bappeda Sumbawa dan Dislutkan Sumbawa.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas PMPTSP Sumbawa belum dilakukan pelelangan. “Ada tiga (3) OPD yang dipanselkan. Yaitu Kepala BPKAD, Dislutkan dan Bappeda,” kata Sekda Sumbawa, Hasan Basri, Selasa (13/9).

Baca Juga:  Sukses Selesaikan Persoalan Gili Trawangan, NTB Raih Gelar Best Practice dari KPK

“Untuk Kepala DPMTSP belum kita buka, karena belum lama ini kosong. Sehingga tiga (3) OPD itulah yang kita minta izinnya lebih dulu kemarin,” imbuh mantan Kepala Dinas Diknas Sumbawa tersebut.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten, Arief Hidayat menyampaikan terkait masa pendaftaran lelang jabatan di 3 OPD tersebut.

Yaitu dibuka mulai tanggal 9 sampai dengan 15 September 2022. Namun hingga Senin 12 September, kata dia, belum ada calon yang mendaftar. “Sekarang masih proses pendaftaran. Tapi sampai saat ini masih kosong,” ujarnya.

Baca Juga:  KKP Tetapkan Pulau Kaung sebagai Kampung Perikanan Budidaya

Menurut Arief-akrabnya disapa, belum adanya pendaftar ini karena para calon harus melengkapi berbagai persyaratan, termasuk dengan keterangan kesehatan.

“Jika sampai waktu yang ditentukan tidak ada pendaftar atau pendaftar kurang dari 4 orang di satu OPD maka waktu pendaftarannya diperpanjang oleh Tim Pansel,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB Optimis Bisa Siapkan Venue Gelaran PON 2028
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap Terduga Pengedar di Sumbawa