POLITIK

PKS Siapkan Iwan Surambian ke DPRD NTB, Abdul Hadi ke DPR RI?

134
Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi

NUSRAMEDIA.COM — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya sedang fokus merumuskan segala sesuatunya dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Partai yang berlambangkan untaian padi dihimpit bulan sabit itu menargetkan kemenangan dengan menambah perolehan kursi secara maksimal.

Penambahan kursi itu baik ditingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI. “Target PKS nggak ada lain, ya menang,” tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi, Kamis (30/6) di Mataram.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih fokus mempersiapkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) melalui dua proses. Yaitu, tahap pertama adalah penjaringan, kemudian penyaringan.

Dimana tahap penyaringan BCAD sendiri telah selesai. Meski demikian, Sambirang Ahmadi menegaskan, bahwa PKS tetap membuka ruang apabila ada “pemain” yang lebih baik dari yang sudah ada saat ini.

“Secara time line, BCAD nya sudah selesai di penyaringan. Tapi kita masih membuka ruang, jika mungkin ada “pemain-pemain” yang lebih hebat dari yang sudah ada ini. Kita akan berikan kesempatan juga,” jelasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Diharapkan Ganti Peran Panwascam

“ABDUL HADI KE DPR RI..?”

Disisi lain hembusan kabar yang cukup menyeruak juga tak ditampik oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB tersebut. Dimana Abdul Hadi yang saat ini adalah Wakil Ketua DPRD NTB dikabarkan akan melaju ke DPR RI.

Padahal diketahui bersama, sebelumnya Abdul Hadi dipersiapkan untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024 mendatang. “Pak Abdul Hadi ini kita nominasikan maju di eksekutif Lombok Timur,” kata Sambirang.

“Tetapi ada juga aspirasi dari bawah mendorong beliau ke pusat (DPR RI). Jadi sedang dalam penggodokkan,” tambah Legislator Udayana jebolan asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut.

Untuk bidikan DPR RI sendiri, masih kata dia, PKS menargetkan penambahan satu kursi lagi, yakni khususnya pada Dapil NTB 2 Pulau Lombok. Saat ini PKS telah meraih dua kursi di DPR RI dari Dapil NTB.

Baca Juga:  PKS Fokuskan Zul Untuk Pilkada

Diketahui bersama, dimana satu kursi dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa berhasil diraih oleh Johan Rosihan. Kemudian satunya lagi Dapil NTB 2 Pulau Lombok ada Suryadi Jaya Purnama.

“Pusat, Alhamdulillah terisi (semua dapil). Nah, itu yang akan kita genjot dan pertahankan. Pusat, kita akan tambah satu (kursi) lagi dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok,” kata Sambirang.

“SIAPKAN IWAN SURAMBIAN KE DPRD NTB”

Selain di DPR RI, PKS NTB juga nampaknya telah menyiapkan beberapa “jagoan” lainnya untuk maju ke DPRD Provinsi. Mengingat saat ini perolehan PKS di Udayana ada 7 kursi.

Dimana satu Dapil masih belum terisi. Namun pada Pileg 2024 mendatang, PKS menargetkan akan menambah kursi lagi. Terutama dari Dapil IV Lombok Timur bagian Selatan. “Target (PKS DPRD Provinsi) semua dapil terisi,” kata Sambirang.

Menurut politisi PKS yang dikenal santun dan ramah itu, ada sejumlah nama yang disiapkan pihaknya. Salah satunya adalah Usmar Iwan Surambian mantan Anggota DPRD NTB periode 2014-2019 yang dulunya sempat maju ke DPR RI.

Baca Juga:  Soal Pilihan Politik, Kader Muda NW : "Tarung Bebas Saja"

“Ada (Kader PKS) anggota DPR Kabupaten Lombok Timur juga yang akan masuk ke (DPRD) provinsi. Kemudian Iwan Surambian masuk lagi namanya,” kata Sambirang tanpa mengungkapkan siapa nama anggota DPRD Lotim dari PKS yang disiapkan itu.

TAMBAH KURSI DI KABUPATEN/KOTA

Tak hanya itu, Ketua BP3 DPW PKS NTB ini juga menegaskan juga menargetkan hal yang sama ditingkat Kabupaten/Kota lingkup NTB, yaitu menambah perolehan kursi secara maksimal.

Diungkapkannya, peroleh kursi PKS yang ada saat ini di DPRD Kabupaten/Kota se-NTB sebanyak 37 kursi dari 46 Dapil yang ada. Artinya, masih tersisa ada 9 kursi lagi yang menjadi “PR” PKS agar seluruh dapil terisi.

“Nah, sisanya ini yang harus kami genjot supaya semuanya terisi. Minimal (perolehan) kursi (DPRD Kabupaten/Kota) bertambah,” demikian Sambirang Ahmadi. (red)

Artikel sebelumyaTaman Bugis dan Jembatan Kerangka Baja Dipercantik
Artikel berikutnyaSebanyak 7 Mahasiswa Undikma Jadi Tersangka