SOSMAS

Abdul Rafiq Tanam Mangrove di Pulau Kaung

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mengikuti penanaman mangrove di Desa Pulau Kaung, Kecamatan Buer, Selasa (13/6/23). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mengikuti penanaman mangrove di Desa Pulau Kaung, Kecamatan Buer, Selasa (13/6/23) pagi. Pada kesempatan tersebut, ia mengajak masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan apa yang telah ditanam hari ini.

“Pesan untuk masyarakat, ini harus dijaga dan dilestarikan. Program ini tidak semua daerah mendapatkanya, ini aset bersama dan harus kita jaga bersama-sama,” ujar Ketua DPC PDIP Sumbawa ini kepada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, kegiatan penanaman mangrove ini sangat bermanfaat. Sebab, ke depan akan berdampak baik terhadap lingkungan dan ekosistem laut. Mulai dari mecegah abrasi pantai, menahan air laut masuk ke pemikiman warga, hingga menjadi habitat bagi biota laut yang ada.

Baca Juga:  DKP Gelar GPM di Lombok Barat

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat, Insya Allah ini akan berdampak luar biasa ke depannya. Bisa menahan abrasi, menahan air laut masuk ke permukiman. Juga disini bisa jadi tempat bertelur ikan-ikan. Suatu saat ketika ini terus berlanjut, akan banyak potensi ikan disini,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berterima kasih kepada PT. Sumitomo Indonesia dan PT. Gas Strategis Indonesia (GSI) yang telah menginisiasi kegiatan pelestarian lingkungan dan ekosistem laut di Kabupaten Sumbawa ini.

Baca Juga:  NTB Launching Gerakan Bersama Menuju Nol Perkawinan Anak

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PT. Sumitomo dan GSI yang telah menginisiasi, sangat luar biasa. Saya mewakili lembaga memberikan apresiasi dan penghargaan,” pungkas Abdul Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa. (red)