SOSMAS

Dapat Bantuan Cool Box, Poklahsar di Sumbawa : “Alhamdulillah, Terimakasih HMS”

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) memberikan bantuan Cool Box bagi Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) di Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) terus menyalurkan berbagai bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) di Kabupaten Sumbawa.

Bantuan berupa Cool Box itu telah diberikan beberapa waktu lalu. Pria yang juga kerap disapa Doktor HMS itu berpesan, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dengan harapan, dapat meningkatkan produktivitas perikanan di Kabupaten Sumbawa. Karena bantuan cool box itu berguna bagi pembudidaya ikan untuk menyimpan ikan.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

“Ikan bisa disimpan di cold box agar tetap segar dan utuh. Selain itu kualitas ikan akan terjaga untuk dikonsumsi,” kata Legislator PAN di Senayan asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut, Rabu (06/12/2023).

“Dan juga bisa dimanfaatkan berjualan minuman di pantai untuk menambah penghasilan sehari-harinya,” sambung anggota DPR RI tiga periode ini.

Sementara itu, Firdaus Kelompok Pengolah Pemasar Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap HMS.

Baca Juga:  DP2KBP3A Sumbawa Gelar Sosialisasi

Ini lantaran telah membantu pihaknya, secara unum masyarakat di Pulau Sumbawa. “Alhamdulillah, berkat bantuan 14 cool box dari HMS bisa kita manfaatkan,” ucapnya.

“Sebagai penyimpanan ikan yang bisa tahan lama dinginnya. Sebelumnya kami selalu menggunakan box yang terbuat dari gabus,” sambungnya menjelaskan.

Diungkapkan, HMS merupakan anggota DPR RI yang duduk di Komisi IV. Dimana komisi itu membidangi Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Bulog.

Oleh karenanya, apa yang diberikan HMS merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah pusat yakni Kementerian melalui anggota DPR RI. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi anggota legislatif lainnya,” harapnya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Lebih jauh disampaikannya, bahwa menurut dia, tingkatan lobi yang dilakukan HMS di Kementerian sudah tidak diragukan lagi melalui aspirasinya.

Alhasil, masyarakat bisa merasakan manfaatnya seperti beberapa bantuan yang telah diberikan HMS kepada masyarakat. “Kami nerkomitmen untuk memenangkan beliau (HMS) empat periode,” pungkasnya. (red)