SOSMAS

Dongkrak Semangat Warga Binaan Lapas Sumbawa, Kalapas Apresiasi Perhatian Nyata HMS

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa saat melakukan kunjungan silaturahim di Lapas Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sumbawa M Fadli mengapresiasi kunjungan silaturahim serta perhatian nyata anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Muhammad Syafrudin terhadap warga binaannya.

Pasalnya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut kerap berkunjung memberikan motivasi terhadap warga binaan Lapas Sumbawa. Berbaur hangat, menjadi warna kunjungan silaturahim pria yang kerap disapa HMS ini.

Selain terus mendongkrak semangat warga binaan Lapas Sumbawa agar tetap produktif, HMS juga memberikan bantuan 100 pohon klengkeng untuk dimanfaatkan dilokasi lahan pertanian sebagai sarana pembinaan kemandirian para warga binaan Lapas setempat.

“Memang beliau (HMS) sudah kesekian kalinya berkunjung ke Lapas Sumbawa bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga binaan di Lapas Sumbawa,” kata Kalapas Sumbawa.

Baca Juga:  Disnakeswan Sumbawa Terjunkan 200 Petugas Pemeriksaan Hewan

“Dan melihat langsung keberhasilan pihak Lapas dalam mengelola lahan pertanian yang cukup luas sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi warga binaan. Sehingga HMS memberikan bantuan 100 pohon klengkeng untuk warga binaan,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Kalapas Sumbawa berharap kepada HMS agar dapat memaksimalkan berbagai program di Komisi IV DPR RI sebagai upaya pembinaan yang ada di Lapas Sumbawa, khususnya pada Bidang Pertanian sehingga dapat berjalan maksimal.

Tak lupa pula, Kapalas Sumbawa berterimakasih atas kunjungan pria yang juga akrab disapa Rudhy Mbojo ini. Pihaknya mengaku senang dan bahagia bisa mendapatkan perhatian serta kunjungan langsung dari HMS. “Terimakasih sudah berkunjung ke Lapas kami,” demikian ucapnya.

Baca Juga:  LPK Harus Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

Sebelumnya, HMS dalam kunjungan silaturahimnya mengapresiasi keberhasilan pihak Lapas Sumbawa dalam mengelola lahan pertanian yang cukup luas sebagai sarana pembinaan warga binaan. Termasuk dinilainya dapat mengurai padatnya penghuni di Lapas Sumbawa.

“Luar biasa sekali, warga binaan kita jadi punya sarana untuk melatih keterampilan khususnya di bidang pertanian. Ini akan menjadi modal penting bagi mereka setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat nanti,” kata anggota DPR RI tiga periode tersebut.

“Kedepan kita akan memberikan bantuan buat warga binaan lapas yang berada di Pulau Sumbawa. Supaya mereka tetap bangkit dan semangat. Misalnya kegiatan di pertanian ada P2L (Program Pangan Lestari). Kemudian ada Bank Pesona di Kehutanan atau kebun dari bibit raya Kehutanan,” imbuh HMS.

Baca Juga:  NTB Launching Gerakan Bersama Menuju Nol Perkawinan Anak

Bahkan menurut dia, masih banyak bantuan lainnya yang bisa disondingkan nantinya. “Atau mungkin bantuan hewan sapi, kemudian UPPO (Unit Pengelola Pupuk Organik). Ini semua langkah yang harus kita lakukan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat siapapun juga termasuk warga binaan di Lapas Pulau Sumbawa,” tutup HMS. (red)