SOSMAS

HMS Berikan Bantuan Coolbox Bagi Pedagang di Lokasi Wisata Kuliner Bima

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, bantuan berupa coolbox yang menyasar bagi para pedagang ikan atau UMKM yang berada di lokasi wisata kuliner, Kecamatan Panda, Kabupaten Bima.

Bantuan itu telah direalisasikan oleh HMS beberapa waktu lalu. Politisi PAN itu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga dapat meningkatkan perekonomian (para pedagang) dilokasi wisata kuliner di Kecamatan Panda,” harap HMS yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

Bantuan coolbox ini, menurut dia, sangat berguna bagi penjual kuliner untuk menyimpan ikan-ikannya tetap segar. “Ikan bisa disimpan di coolbox agar tetap segar dan utuh,” katanya.

“Selain itu kualitas ikan akan terjaga untuk dikonsumsi,dan juga bisa dimanfaatkan berjualan minuman di pantai untuk menambah penghasilan sehari-harinya,” imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa hal ini adalah komitmennya dalam memajukan UMKM yang berada di Pulau Sumbawa umumnya. Karena ia menyadari, masyarakat masih sangat membutuhkan perhatian.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

“Kita sadari bersama masih banyak membutuhkan perhatian dari semua pihak termasuk dari kita semua, dan ini saya menunjukkan bukti kebersamaan antara pengusaha UMKM dengan legislatif,” tuturnya.

Sementara itu, Umar salah seorang Penjual Kuliner dilokasi wisata setempat, berterimakasih kepada HMS yang telah membantu masyarakat dibidang UMKM.

Yakni dengan memberikan coolbox di sepanjang jalan pantai wisata kuliner panda sebanyak 52 unit. “Alhamdulillah berkat bantuan 53 coolbox dari HMS bisa kita manfaatkan,” katanya.

“Sebagai penyimpanan ikan yang bisa tahan lama dinginnya, sebelumnya kami selalu menggunakan Bok biasa namun sudah waktunya di ganti menggunakan Coolbox dari beliau HMS,” sambung dia, Minggu (14/01/2024).

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

Dikatakannya, bahwa sosok HMS tidak diragukan lagi. Apalagi dalam melakukan lobi-lobi ditingkat pusat. “Memang HMS sudah tidak diragukan dalam melobi pemerintah pusat melalui aspirasinya,” katanya.

“Sehingga masyarakat di Pulau Sumbawa bisa menerima dan merasakan manfaatnya seperti beberapa bantuan yang sudah diberikan oleh beliau. Tentu kami berkomitmen untuk memenangkan beliau ke empat periode,” pungkasnya. (red)