SOSMAS

Disambut Antusias Masyarakat, Johan Rosihan Tinjau Program Kalaju di Pulau Bungin

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, H. Johan Rosihan, ST berkunjung ke Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (13/01/2024).

Kedatangan anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu disambut antusias oleh masyarakat setempat. Selain bersilaturahim, kedatangannya juga dalam rangka melaksanakan reses.

Bahkan dikesempatan itu, Johan Rosihan juga meninjau program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) yang telah dikerjakan di pulau terpadat di Indonesia tersebut.

Johan Rosihan yang dikonfirmasi pada Senin (15/01/2024) membenarkan adanya giat tersebut. Dijelaskannya, bahwa Kalaju merupakan program strategis.

Baca Juga:  HMS Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Mujahidin

Yakni program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia yang disalurkan melalui DPR. Adapun nominal anggaran program tersebut yakni sekitar Rp600 juta.

Diharapkan, program ini bisa ikut membantu akselerasi pembangunan desa nelayan pesisir. “Tahun lalu saya mengusulkan Pulau Bungin sebagai salah satu desa penerima manfaat dari program ini,” katanya.

“Mengingat Bungin merupakan pulau terpadat dan juga sering menjadi perhatian nasional,” sambung pria yang juga merupakan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusra ini.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Johan Rosihan juga menuturkan bahwa, Kalaju merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menata kampung nelayan pesisir. Ia pun berharap agar program ini dikerjakan sebaik-baiknya agar bisa dirasakan manfaatnya.

“Harapan saya tentu agar program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita. Saya ingin agar desa-desa pesisir tidak identik lagi dengan daerah kumuh, melainkan menjadi daerah yang nyaman bagi masyarakatnya,” tutup Johan Rosihan. (red)