SOSMAS

HMS Salurkan 1.500 Bibit Produktif di Dompu

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin atau biasa disapa HMS menyalurkan 1.500 bibit pohon produktif di Kabupaten Dompu.

Bantuan itu menyasar bagi Kelompok Tani Sinar Pagi, Desa Tambora, Kecamatan Pekat. Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi, yaitu Taufik Hidayat menyampaikan terimakasih.

Ia mengapresiasi perhatian anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Dimana telah memberikan bantuan bibit produktif bagi warga Desa Tambora.

Diungkapkannya, bantuan bibit produktif itu berjumlah 1.500 pohon. “Totalnya 1.500 pohon. Mangga 500 pohon, Alpukat 500 pohon dan Durian 500 pohon,” rincinya.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Menurut dia, kehadiran HMS sangat membantu masyarakat di pelosok Dompu. HMS juga dinilai sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

Terlebih dalam melestarikan alam di Tambora. Oleh karenanya, kata Taufik Hidayat, masyarakat sangat antusiasi dengan pemberian bibit produktif ini.

“Kedepannya bantuan berupa bibit buah produktif ini bisa di tingkatkan dan diarahkan ke Kecamatan Pekat. Mengingat antusias menanam buah di kalangan masyarakat sangat luar biasa. Apalagi diawal musim penghujan,” tutupnya. (red)