SOSMAS

Istiqomah Tebarkan Kebaikan di Jum’at Berkah, Kini Giliran Masjid Al-Shaff II di Bima Disasar HMS

Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, M.M, memberikan bantuan untuk Masjid Al-Shaff II di Desa Talapiti, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima-NTB. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Secara istiqomah, H Muhammad Syafrudin (HMS)-Anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa terus menebarkan kebaikan melalui program gebrakannya, yakni Jum’at Berkah.

Setelah menyasar ke sejumlah masjid/mushola dilingkup Pulau Sumbawa, kini giliran sebuah masjid di Desa Talapiti, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima mendapat perhatian dari HMS.

“Alhamdulillah, Jum’at Berkah telah diberikan bantuan untuk Masjid Al-Shaff II di Desa Talapiti, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima-NTB,” ujar pria yang juga akrab disapa Rudhy Mbojo ini, Jum’at (2/6/2023).

Baca Juga:  Disnakeswan Sumbawa Terjunkan 200 Petugas Pemeriksaan Hewan

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kelahiran asal Bima itu, bantuan yang diberikan kepada masjid itu berupa dana. Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya bantuan itu dapat memberikan manfaat demi kemakmuran masjid.

Ditegaskan pria yang duduk di Komisi IV DPR RI ini bahwa bantuan itu bukan hanya menyasar di Kabupaten Bima, melainkan juga telah menyasar pada Masjid/Mushola lainnya yang ada di Pulau Sumbawa, NTB.

“Untuk kemakmuran tempat ibadah dan (bantuan) ini menyasar se-Pulau Sumbawa. Kegiatan ini sudah saya lakukan sejak periode pertama (2019) dan diagendakan setiap hari Jum’at (program jum’at berkah),” demikian HMS.

Baca Juga:  Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Pulau Lombok

Untuk diketahui, sebelumnya bantuan serupa juga telah menyasar ke Masjid As-Sakinah, Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Kemudian Masjid Jami Awaluddin di Desa Nunggi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Tak hanya itu, bantuan yang sama juga menyentuh Masjid Al-Ikhlas Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Termasuk Musholla Al Ikhlas di SMPN 4 Sape, Desa Sangai, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Sebagaimana kerap diungkapkan oleh HMS, bahwa bantuan yang sama dan lain sebagainya juga akan terus disalurkan olehnya. Terutama pada masjid/mushola yang ada di Pulau Sumbawa. (red) 

Baca Juga:  Pemprov NTB Dorong Bentuk Satgas Pencegahan Perkawinan Anak