POLITIK

PBB NTB Bertekad Kembalikan Kejayaan

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Nusa Tenggara Barat, H. Junaidi Arif. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Meski terbilang masih cukup lama, namun seluruh partai politik (parpol) kini tengah bersiap menghadapi agenda besar tahun 2024 mendatang.

Tak terkecuali pihak Partai Bulan Bintang (PBB) Nusa Tenggara Barat. PBB NTB memasang target tinggi. Bahkan siap mengembalikan masa kejayaan.

Ketua DPW PBB NTB Junaidi Arif menegaskan, sebagai kesiapan menghadapi 2024, para bacaleg PBB telah didaftarkan ke KPU Provinsi NTB beberapa waktu lalu.

Dimana PBB telah mendaftarkan para kader terbaiknya di KPU pada tanggal 13 Mei 2023 untuk bertarung menuju DPRD NTB pada 2024 mendatang.

Baca Juga:  Survei LSI Denny JA, Zulkieflimansyah Posisi Teratas

“PBB tidak muluk-muluk yaitu berjuang agar tiap dapil (daerah pemilihan) se-Provinsi NTB bisa terpenuhi,” kata pria yang juga anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil II Lombok Barat-Lombok Utara ini.

“Kita target (terbentuk) satu fraksi utuh (5 kursi),” imbuhnya, Jum’at (2/6/2023) sembari menyatakan bahwa saat ini PBB hanya memiliki dua kursi di Udayana dari Dapil NTB II dan III.

Menurut dia, pada 2004 silam PBB mampu meraih 6 kursi. Kemudian pada 2009, PBB memiliki 5 kursi di DPRD NTB. Dimana saat ini PBB berhasil membentuk satu fraksi utuh.

Baca Juga:  Teriakan Kemenangan Warnai Deklarasi Bang Zul-Abah Uhel

Bahkan tercatat pula, PBB pernah masuk di empat besar sebagai partai pemenang pemilu jauh sebelumnya. “Dan sekarang, PBB NTB ingin mengembalikan masa kejayaannya,” tegas Junaidi Arif.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya mengaku optimis, bahwa apa yang menjadi target tersebut dapat terwujud di 2024 mendatang. Terlebih PBB sendiri telah menyiapkan kader-kader terbaiknya.

Dimana komposisi para “jagoan” PBB telah dipersiapkan secara maksimal disetiap dapil. Mereka bahkan dari berbagai latar belakang. Oleh karenanya, Junaidi mengaku optimistis pihaknya mampu mengisi setiap dapil yang ada. (red) 

Baca Juga:  Suhaili Tegaskan Tak Gengsi Dampingi Zulkieflimansyah