SOSMAS

Karnaval Budaya Warnai HUT Sumbawa Ke-65

Dalam rangka meyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-65 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menggelar karnaval budaya selama 3 hari, mulai 19-21 Januari 2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dalam rangka meyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-65 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menggelar karnaval budaya selama 3 hari, mulai 19-21 Januari 2024.

Karnaval budaya ini diikuti oleh berbagai jenjang. Mulai dari anak-anak TK, pelajar SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Puncaknya diikuti oleh OPD lingkup Pemda Sumbawa dan umum pada Minggu (21/01/2024).

Dalam kegiatan karnaval OPD dan umum ini, dilepas langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany M.Pd dan Sultan Muhammad Kaharuddin IV di Bala Kuning, Sumbawa.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Turut hadir Kapolres Sumbawa dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sumbawa. Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengapresiasi seluruh jajaran panitia pelaksana atas terselenggaranya Karnaval Budaya.

Terlebih ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke-65 tahun. “Kegiatan seperti ini tidak lain tidak bukan yaitu bertujuan untuk terus melestarikan budaya di Sumbawa,” ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, karnaval budaya ini turut diikuti sekitar 10 ribu orang yang terdiri dari berbagai OPD Lingkup pemkab Sumbawa, Lembaga masyarakat, dan perkumpulan berbagai etnis di Sumbawa.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi antar berbagai etnis di Sumbawa,” demikian orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa tersebut menambahkan. (red)