SOSMAS

Relawan Muda Johan Rosihan Terbentuk : Pemuda Harus Bermanfaat !

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan mengapresiasi pembentukan relawan muda Johan Rosihan di Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan mengapresiasi pembentukan relawan muda Johan Rosihan di Kabupaten Sumbawa. Relawan Muda HJR tersebut diiniasisi oleh pemuda yang sebelumnya turut hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar yang di selenggarakan di Rumah Aspirasi Johan Rosihan.

Relawan Muda Johan Rosihan tersebut mulai melakukan program-program sebagaimana yang tim relawan Johan lakukan. Pada Jum’at (02/06), Relawan muda tersebut melakukan kegiatan berbagi yang diberi nama ‘Jum’at Berbagi’.

Penanggungjawab relawan muda tersebut, Devira Bunga Ayudya mengatakan jika kegiatan yang dilakukan tersebut adalah kegiatan perdana setelah relawan muda terbentuk. “Selain untuk mendukung Pak Johan, perkumpulan ini dibuat dengan tujuan untuk mewadahi kami pemuda-pemuda di Kabupaten Sumbawa melakukan berbagai kegiatan bermanfaat,” katanya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

“Seperti sekarang, ini kegiatan berbagi pertama kami. Jum’at Berkah untuk masyarakat yang pagi-pagi sudah berangkat bekerja, berangkat ke sawah dan lain sebagainya. Meskipun tidak banyak, tapi kami niatkan ini untuk membantu,” sambung Devira Bunga Ayudya.

Mengapresiasi hal tersebut, Johan Rosihan menyatakan kegembiraan serta rasa terimakasih kepada para pemuda yang mau berkomitmen bersama dirinya. Johan menyatakan jika siap memberikan dukungan untuk relawan muda tersebut.

“Ini adalah berkah yang harus saya syukuri. Pemuda punya ketertarikan untuk berkomitmen serta memikirkan masyarakat. Sejak awal memang saya niatkan agar pemuda-pemuda ini punya kegiatan yang bermanfaat,” kata pria yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut.

Baca Juga:  DP2KBP3A Sumbawa Gelar Sosialisasi

“Alhamdulillah itu direalisasikan langsung oleh adik-adik ini. Saya upayakan agar relawan muda ini punya kegiatan yang memberikan pengaruh baik dan sesuai dengan zamannya. Tidak menutup kemungkinan juga relawan muda ini akan terbentuk di wilayah lainnya, seperti Sumbawa TImur, Sumbawa Selatan serta Sumbawa Barat,” sambungnya.

Selain itu, Johan mengatakan jika sinergi antara kelompok-kelompok relawan yang mengatas namakan dirinya tersebut terjalin dengan baik. Dengan bergabungnya relawan muda, Johan berharap akan semakin banyak langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh timnya untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

“Tentu dukungan dari banyak pihak selalu menjadi kebutuhan kami. Dari generasi muda ini saya titipkan banyak harapan, agar kita bisa sama-sama meraih kemenangan di Pemilu nanti,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS MPR RI ini.

“Saya yakin pemuda ini punya pemikiran yang luar biasa untuk pembangunan Pulau Sumbawa. Saya mengajak kita semua untuk bersatu membangun Pulau Sumbawa dalam semua aspek. Sehingga pemuda ini bisa menjadi sosok dibalik majunya Pulau Sumbawa,” demikian Johan Rosihan. (red)