HEADLINE

Besok, 113.701 Anggota KPPS se-NTB Dilantik

Komisioner KPU NTB/Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU NTB, Agus Hilman. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Komisioner KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat Agus Hilman mengungkapkan, Kamis 25 Januari 2024 esok, 113.701 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh NTB akan dilantik.

“Akan dilantik secara serentak pada pukul 09.00 Wita di 990 titik lokasi yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Untuk 16.243 TPS,” ungkap Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU NTB ini, Rabu (24/01/2024) di Kota Mataram.

Menurut dia, usai pelaksanaan pelantikan, akan dilakukan pula proses penanaman satu pohon untuk masing-masing anggota KPPS. Artinya, jumlah pohon yang akan ditanam itu sebanyak 113.701 pohon.

Baca Juga:  Gratis, Buruan Tonton! Sky Lancing Lombok Tengah Kembali Gelar Kejuaraan Paralayang

“Penanaman 113.701 pohon yang ditanam tersebut menyimbolkan spirit untuk mengembalikan kelestarian bumi. Dimana pelaksanaan Pemilu melibatkan penggunaan kertas yang cukup besar seperti surat suara, bilik suara dan kotak suara,” jelasnya.

Untuk kegiatan penanaman pohon, Agus Hilman menerangkan, bahwa giat tersebut tidak hanya terlaksana di Provinsi NTB saja, melainkan dilakukan serentak se-Indonesia. “Penanaman pohon tersebut tidak hanya dilakukan di NTB, tetapi juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (red)