HEADLINE

BKPSDM Sumbawa Minta Kebutuhan Tiap OPD

Kepala Bidang Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Serahlihuddin. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kabupaten Sumbawa saat ini sedang mempersiapkan pengusulan jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke BKN pusat. Untuk mengetahui kebutuhan daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa telah bersurat ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Serahlihuddin mengatakan, jumlah formasi CPNS untuk Kabupaten Sumbawa belum ditentukan. Sebab saat ini pihaknya diberi kesempatan oleh BKN untuk mengisi aplikasi SIASN Perencanaan.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

“Jadi terkait dengan jumlah formasi dan kebutuhan kita belum ada. Untuk jumlah kebutuhan, berdasarkan analisis kebutuhan kita sudah bersurat kepada kepala OPD untuk kebutuhan masing-masing dinas. Sedang kita minta analisis kebutuhannya,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Hingga saat ini, jelas Kabid, pihaknya masih dalam proses pengumpulan jumlah kebutuhan CPNS untuk Kabupaten Sumbawa. “Jadi belum tahu secara maksimal berapa sesungguhnya kebutuhan masing-masing OPD. Mudahan dalam waktu dekat kita sudah tahu kebutuhan formasi kita,” tandasnya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

Sementara terkait jadwal pelaksanaan seleksi CPNS, pihaknya juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN. “Untuk jadwal untuk pelaksanaanya seleksi 2024 belum ada lampu hijau dari pusat jadi belum bisa kita mengambil keputusan,” pungkasnya. (red)