HEADLINE

Bupati Sumbawa Minta Ciri Khas Daerah Diperlihatkan ke Peserta Sail Indonesia

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kabupaten Sumbawa kembali menjadi lokasi yang dikunjungi oleh para peserta Sail Indonesia di Tahun 2024 ini. Guna memantapkan persiapan, Pemda setempat melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, di Ruang Rapat Lantai I Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (9/7/2024).

Rakor persiapan ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, sejumlah perwakilan Anggota Forkopimda Kab. Sumbawa, serta para OPD terkait.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Sail To Indonesia tahun ini akan terselenggara selama 6 hari mulai tanggal 13-18 September 2024. Welcome Ceremony akan dilaksanakan di Pantai Gelora, dengan tema “Gelora Untuk Dunia”, yang mengandung makna bahwa Pantai Gelora sebagai model pertemuan antara daratan dan bahari yang menciptakan harmoni antara lingkungan dan kearifan lokal wisata, juga menyuguhkan titik layar baru bagi para yachter di Pantai Gelora.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa dengan adanya tour seperti ini, pemerintah harus lebih cermat mengambil kesempatan untuk memperkenalkan ciri khas dari daerah Sumbawa kepada para turis.

Baca Juga:  ASN Main Judi Online Terancam Dipecat

“Kami mengharapkan para stakeholder agar dapat mempersiapkan Sail To Indonesia ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan agar para turis mempunyai kesan baik dan dapat menceritakan keindahan yang dimiliki Sumbawa kepada para teman-temanya, serta mengajak turis-turis lainnya untuk datang ke Sumbawa,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga meminta agar para masyarakat Sumbawa dapat di libatkan untuk dapat menyaksikan kegiatan Welcome Ceremony nantinya. Sehingga ceremony Sail To Indonesia ini bukan hanya dirasakan oleh turis-turis, tetapi juga masyarakat Sumbawa. (red)

Baca Juga:  Amar-Hanipah Segera Gelar Deklarasi