HEADLINE

Bupati Sumbawa Nilai Pentingnya Matematika dan Bahasa Inggris

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat membuka gelaran Lomba Mathematics & English Festival (MEF) se-NTB tahun 2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menilai pentingnya penguasaan Bahasa Ingris dan Matematika. Terlebih di era berkembangnya informasi dan teknologi seperti saat ini. Demikian dikatakan orang nomor satu di Sumbawa tersebut.

Yakni pada saat membuka gelaran Lomba Mathematics & English Festival (MEF) se-NTB tahun 2024. Kegiatan itu terlaksana tepatnya di STKIP Paracendekia Nahdlatul Wathan (NW) Sumbawa pada Senin, (19/2/2024).

Menurutnya, pengetahuan bahasa asing dan matematika menjadi fondasi kemajuan individu dan kemajuan suatu bangsa. Oleh karenanya, kegiatan itu dinilainya sebagai bukti nyata pentingnya pendidikan dalam mengembangkan potensi.

Baca Juga:  Terbentur Aturan Partai, Abdul Rafiq Terancam Tak Bisa Maju

Khususnya kepada para generasi muda di bidang bahasa inggris dan matematika. Dia mengaku sangat mendukung. Apalagi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Karena, baginya pendidikan merupakan kunci kamajuan suatu bangsa.

Untuk diketahui, MEF 2024 ini berlangsung dari 19 hingga 22 Februari mendatang. Kegiatan ini pula, didukung Bank NTB Syariah. Termasuk PT Amman Mineral. Selain itu dilakukan penyerahakan sertifikat penghargaan oleh pihak STKIP Paracendekia NW Sumbawa kepada pihak pendukung.

Hadir Ketua STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Direktur PT Amman Mineral, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa. Bahkan dihadiri pula oleh para guru dan peserta Lomba Festival Matematika dan Bahasa Inggris. (red) 

Baca Juga:  NWDI Inginkan Rohmi Jadi Cagub