HEADLINE

Wabup Sumbawa Pastikan Pemberian Insentif Guru dan Nakes Tetap Dilanjutkan

Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — 10 Program Unggulan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) terus direalisasikan hingga saat ini.

Salah satunya, pemberian insentif bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Guru Tidak Tetap (GTT). Sebagaimana dikatakan oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany., bahwa seluruh program kerjanya bersama H. Mo – sapaan arkab bupati, tetap direalisasikan hingga akhir masa jabatan.

Sebab, semuanya telah tertuang ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD). “Akan dilanjutkan sampai (masa jabatan) kami berakhir. Insentif tenaga kesahatan, guru tetap dilanjutkan. Sudah masuk ke RPJMD,” ungkap Wabup Sumbawa.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

Menurutnya, meski nominal yang diberikan tidak besar, tatapi pemberian insetif ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada Nakes dan GTT. “Yang jelas kita sudah maksimal hadir memberikan perhatian untuk para nakes dan guru,” katanya.

“Mudahan dari beberapa potensi PAD yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat meningkat, dengan sendirinya kembali ke insentif,” sambung orang nomor dua di Kabupaten Sumbawa tersebut.

Lanjut wabup, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, program ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penerima. Mereka cukup terbantu dengan adanya pemberian insetif ini.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

“Hasil evaluasi mereka sangat mengapresiasi dengan adanya insentif ini. Waluapun kecil tapi sangan bermafaat. Pada intinya, akan kita lanjutkan sampai akhir masa jabatan kami,” pungkasnya. (red)