HEADLINE

Deklarasi Zul-Rohmi Jilid II Atas Perintah dan Rekomendasi TGB

Pasangan Petahana Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) Jilid II berlanjut. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Marak mencuatnya hembusan kabar bahwa Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) menolak Zul-Rohmi Jilid II disikapi santai oleh Dr. H. Zulkieflimansyah.

Padahal Bang Zul dan Ummi Rohmi (Pasangan Petahana Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah) sendiri diketahui adalah unsur pimpinan di Kepengurusan Besar NWDI.

Disikapi dengan santun dan santai, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2018-2023 itu secara lepas dan terbuka melalui akun resmi facebooknya meluruskan hembusan kabar yang mencuat tersebut.

“Di (Pengurus Besar) NWDI saya dan bu rohmi termasuk unsur pimpinan,” ungkap Bang Zul. Meski demikian, Doktor Ekonomi Industri itu menyayangkan lantaran masih ada saja oknum-oknum yang bermanuver.

Baca Juga:  Popularitas A Rahman Abidin Tertinggi Tembus 87,9 Persen, Disusul Feri Sofian 76,8 Persen

“Setelah ‘deklarasi’ Zul-Rohmi Jilid II beberapa saat yang lalu, masih saja ada yang bermanuver seakan-akan PB NWDI menolak Zul-Rohmi Jilid II, bahkan menyebutnya sudah tutup buku segala,” ujarnya tersenyum santai.

Apa yang disampaikan oleh pria yang juga mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut sebagai klarifikasi adanya hembusan kabar bahwa PB NWDI menolak Zul-Rohmi Jilid II.

Menurut Bang Zul, dilakukannya deklarasi Zul-Rohmi Jilid II belum lama ini, bukan ujug-ujug atau tanpa alasan yang jelas. Karena semua yang dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan para elit NWDI.

“Jadi tidak mungkin semua yang kami lakukan tanpa sepengetahuan dan tanpa koordinasi dengan Sekjen NWDI maupun TGB (Dr. TGKH. M. Zainul Majdi Tuan Guru Bajang) sebagai Ketua Umum PB NWDI,” jelasnya santun.

Baca Juga:  Puluhan Tenaga Terampil Sumbawa Berangkat Kerja ke Arab Saudi

“Semua apa yang kami lakukan termasuk deklarasi di kediaman Ummi Rohmi atas perintah dan rekomendasi TGB sebagai Ketua Umum PB NWDI. Jadi nggak ngarang-ngarang, apalagi klaim kami sepihak,” imbuhnya.

Meski demikian, ia mengaku masih memandang dinamika yang terjadi di dalam NWDI sebagai sesuatu hal yang wajar. Bahkan dinilainya sangat sehat sebagai sebuah ormas yang hidup dan dinamis.

“Bukan bermaksud rendah hati atau apa, kalau memang nanti masih ada yang keberatan dan ingin kami tidak maju, ayo sampaikan di forum resmi organisasi,” ajaknya.

Baca Juga:  TGB "Restui" Zul-Rohmi Jilid II Lanjut

“Apapun yang diputuskan Insya Allah kami akan taati dan hormati. Termasuk kalau nanti NWDI memutuskan kami tidak maju. Insya Allah saya dan bu rohmi akan legowo dan ikhlas terhadap apapun yang diputuskan organisasi,” sambungnya.

Meski begitu, seperti biasa dirinya berharap tetap kompak. “Jadi mari rapatkan barisan dan tetap kompak. Insya Allah NWDI tidak kekurangan kader-kader terbaik untuk Pilkada 2024 ini. Baik untuk Pilkada Kabupaten Kota maupun Provinsi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada struktur kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Masa Khidmat 2022-2027, Dr. H. Zulkieflimansyah atau Bang Zul merupakan Ketua Dewan Pakar Pengurus Besar NWDI. (red)