HEADLINE

Gubernur NTB Instruksikan Segera Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

117
Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil (kiri) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah (kanan). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat kini menjadi perhatian semua pihak. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian nyata terhadap korban gempa bumi di Cianjur, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan instruksi.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat, Baiq Nelly Yuniarti. (Ist)

Dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB diminta segera menyiapkan bantuan untuk membanti korban gempa di Cianjur. Menurut Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti, saat ini Pemprov tengah mempersiapkan bantuan bagi Cianjur.

“Kami akan menurunkan bantuan. Untuk jenis bantuannya sedang dibahas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov),” ujarnya, Rabu (23/11). Ditegaskan Baiq Nelly Yuniarti, bantuan yang dipersiapkan ini juga menindak lanjuti isntruksi Gubernur NTB.

Baca Juga:  Johan Salurkan Puluhan Ton Bibit Jagung Untuk 9 Kecamatan di Bima

Dimana Pemprov NTB diminta agar segera menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur. “Gubernur sudah menginstruksikan agar produk hasil UKM kita baik itu berupa makanan dan minuman untuk diserahkan ke korban gempa bumi di Cianjur,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan belasungkawa atas musibah di Cianjur. “Turut berduka untuk masyarakat Cianjur, Jawa Barat. Semoga saudara-saudara kita yang terdampak diberikan keselamatan dan perlindungan Allah SWT,” demikian Gubernur NTB.

Baca Juga:  Demi Rasa Keadilan, LPBH PWNU NTB Turun Gunung Bantu Warga KSB

Sekedar informasi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat tertimpa musibah bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 SR pada Senin (21/11) lalu. Dalam peristiwa ini, cukup banyak korban luka-luka bahkan yang meninggal dunia. Begitupun kerusakan bangunan hingga rumah warga rusak akibat gempa bumi ini. (red) 

Artikel sebelumyaBANK NTB SYARIAH : SELAMAT MILAD (OJK) KE-11
Artikel berikutnyaKasus PMK di NTB Menurun