HEADLINE

Johan Rosihan Harap Presiden Indonesia Kedepan Punya Komitmen Terhadap Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST akhirnya mengungkapkan maksud tujuan perjuangannya di Senayan.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, bahwa ikhtiarnya di DPR RI dalam rangka memperjuangkan keadilan anggaran untuk sektor-sektor real masyarakat di Dapil Pulau Sumbawa.

Terutama sektor pertanian, kelautan dan perikanan (para petani dan nelayan). Johan Rosihan lantas menceritakan sejak dirinya dilantim menjadi anggota DPR RI pada tahun 2019 lalu.

Dimana ia langsung menghadap ke pihak partainya agar ditempatkan di Komisi IV DPR RI yang membidangi, Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Bulog, Kehutanan, Pangan dan lainnya.

Tujuannya adalah agar ia dapat bermitra dengan Kementerian yang menurutnya fokus mensupport menyangkut hajat hidup masyarakat Pulau Sumbawa.

Baca Juga:  Ruas SJP Lito Dikerjakan Pekan Depan

“Dulu saya maju ke DPR RI itu dengan harapan saya bisa memperjuangkan keadilan anggaran untuk sektor pertanian dan kelautan dan perikanan,” kata Johan Rosihan, Jum’at (19/01/2024) di Sumbawa.

Pria yang juga Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Bali-Nusra itu berharap, siapapun yang menjadi Presiden Indonesia kedepan, adalah mereka yang benar-benar serius memperbaiki tata kelola pangan di negara ini.

Mereka yang terpilih nanti, masih kata Johan Rosihan, diharapkan juga mereka yang mampu serius memperjuangkan keadilan anggaran untuk sektor pertanian, kelautan dan perikanan.

Legislator Senayan kelahiran asli Sumbawa ini juga menegaskan, sektor pertanian, kelautan dan perikanan merupakan dua sektor penting dan memiliki potensi sangat besar jika dikelola dengan baik.

Menurut dia, Indonesia selain dikenal sebagai negara agraris, juga dikenal sebagai poros maritim. Hanya saja, sekian tahun negara ini merdeka, dinilainya, dua sektor itu kerap diabaikan.

Baca Juga:  Iqbal-Dinda Kantongi Rekomendasi PAN

Hal ini tercermin melalui keberpihakan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat pada sektor tersebut yang dinilai terlalu kecil. Hal ini pun membuat dirinya tergerak lebih untuk terus berjuang.

Dengan harapan, kedepan keadilan anggaran bagi sektor pertanian, kelautan dan perikanan (petani-nelayan) serta lainnya bisa benar-benar serius diperhatikan dan direalisasikan pemerintah pusat.

TIGA KOMITMEN JOHAN ROSIHAN

Untuk diketahui, Johan Rosihan memiliki tiga komitmen dalam upaya memperjuangkan kemajuan Pulau Sumbawa ditingkat Nasional. Pertama, dia siap meningkatkan eksistensi Pulau Sumbawa di pentas Nasional.

Kedua, dirinya juga mengaku siap memperjuangkan keadilan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumbawa. Ketiga, Johan juga siap memastikan dukungan pusat terhadap petani, peternak dan nelayan serta lainnya di Pulau Sumbawa.

Baca Juga:  ASN Main Judi Online Terancam Dipecat

SATUKAN LANGKAH BERSAMA BANGUN PULAU SUMBAWA

Disisi lain Johan Rosihan juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat, agar tetap bersama satu langkah dan bergandengan tangan bersama-sama membangun Pulau Sumbawa.

“Kontribusi dari masyarakat sama pentingnya dalam hal ini. Masyarakat tugasnya mengembangkan potensi mereka yang sudah ada. Kami yang bertugas mengawal kebijakannya agar outputnya itu bersifat membangun daerah kita,” ujarnya.

“Seperti yang sudah sering saya katakan, disetiap pertemuan dengan menteri, itu adalah kesempatan kami untuk memaparkan keadaan kita di Pulau Sumbawa,” sambung Johan Rosihan.

Bahkan menurut dia, setiap ada kesempatan berdiskusi, ia berharap masyarakat gencar memberikan ide dan gagasannya. Saya yakin tidak ada usaha yang sia-sia. “Semoga dari langkah tersebut membawa kemajuan untuk Pulau Sumbawa,” pungkasnya. (red)