HEADLINE

Kampung KB Sumbawa Masuk 6 Besar Nasional

216

NUSRAMEDIA.COM — Capaian yang patut diapresiasi. Pasalnya, Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kabupaten Sumbawa masuk 6 besar tingkat Nasional. Predikat ini diraih setelah Kampung KB Berang Belo, Desa Berang Rea, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa berhasil menjadi juara I Tingkat Provinsi dan mewakili NTB di kompetisi tersebut.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi dan informasi, Anggraeni mengatakan, bersyukur atas capaian ini.

Baca Juga:  Diikuti 43 Peserta, Peradi SAI Mataram Laksanakan PKPA

Meskipun tidak berhasil menjadi juara pertama ditingkat Nasional, namun raihan tersebut adalah prestasi terbaik yang didapatkan. “Kita nasional masuk 6 besar,” ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (22/7/22) kemarin.

Diungkapkannya, Kampung KB Berang Belo, Desa Berang Rea, Kecamatan Moyo Huluz Kabupaten Sumbawa merupakan wakil dari Provinsi NTB pada lomba kampung keluarga tingkat nasional.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi memberikan dukungan. Kita tidak dipanggil ke Pusat, karena yang dipanggil itu juara 1 sampai 5 saja,” tambahnya.

Baca Juga:  Pengangkatan Tenaga Honorer Pemprov NTB Tanpa Melalui Test?

Anggi-akrabnya disapa mengharapkan dengan penghargaan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Kampung KB lainnya, dalam meningkatkan kualitas pelayanan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Harapan kami keluarga di kampung KB (Berang Belo) Desa Berang Rea bisa menjadi keluarga sejahtera yang bisa menjalankan fungsinya secara optimal dan bisa menjadi contoh kelurahan dan desa lainnya di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaPercepatan SPM, Satpol PP NTB Susun Rencana Aksi
Artikel berikutnyaBhabinkamtibmas Tebo Berikan Imbauan