HEADLINE

Lalu Hadrian Irfani “Harga Mati”

FOTO DARI KIRI : Wakil Ketua DPW PKB NTB, Akhdiansyah, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani dan Bupati KSB H W Musyafirin. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kontestasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat diprediksikan bakal berlangsung ketat dan seru.

Menghadapi pertarungan tahun ini, seluruh partai politik (parpol) nampak tengah mulai bersiap. Bahkan sejumlah figur yang digadang-gadang kuat mulai bermunculan.

Terbaru, datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dimana arus bawah internal PKB mendorong Ketua DPW PKB NTB untuk ikut maju bertarung di Pilgub NTB.

Hal itupun tak ditampik oleh Wakil Ketua DPW PKB NTB, Akhdiansyah. Diungkapkan, belum lama ini DPC dan DPW juga telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor).

Dimana salah satunya juga menbahas terkait kerja-kerja Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dikesempatan itu, banyak sekali kader PKB yang mendorong Lalu Hadrian Irfani maju di Pilgub NTB.

“Kemarin kita juga sudah kumpul rakor. Banyak sekali kader atau arus bawah internal partai yang mendorong beliau maju tampil,” beber Ketua Bapemperda DPRD NTB ini, Kamis (28/03/2024).

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Tolak Keras Pembuangan Limbah Radioaktif ke Laut

Bahkan secara pribadi, dirinya menilai Lalu Hadrian Irfani memiliki sepak terjang yang jelas, terbukti dan teruji serta tidak perlu diragukan lagi. Pertama, sebagai ketua partai di NTB.

Saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi PKB NTB. Ditambah lagi, dengan keterpilihannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok.

Artinya, kata Akhdiansyah, Lalu Hadrian Irfani sangat layak untuk diusung PKB dalam kontestasi Pilgub NTB mendatang. “Beliau kader asli (PKB), “layak jual”, track recordnya jelas dan sudah tidak diragukan lagi,” jelasnya.

“Secara politik, kita dukung beliau. Lalu Hadrian Irfani itu ‘harga mati’. Intinya, kalau soal figur beliau punya daya saing rekam jejaknya jelas,” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Pasangan Haji Mo'-Rafiq Tak Tertandingi

Untuk urusan posisi dalam Pilgub NTB, dikatakan anggota DPRD NTB jebolan Dapil VI (Dompu, Bima dan Kota Bima) itu, Lalu Hadrian Irfani bisa dimana saja.

“Mau satu (posisi bacalon gubernur) atau (bacalon wakil gubernur) dua, silahkan bebas. Yang pasti, kita dukung beliau,” ujar Akhdiansyah lagi menegaskan.

Saat ditanyai apakah sejauh ini PKB sudah melihat figur yang pas sebagai pendamping Lalu Hadrian Irfani? Menurut Akhdiansyah, figur pendampingnya sangatlah banyak.

Sebagai keterwakilan dari Pulau Lombok, Lalu Hadrian Irfani juga dinilai pas dengan beberapa figur lainnya di Pulau Sumbawa. Antara lainnya seperti Bupati KSB, H W Musyafirin dari PDI Perjuangan.

Baca Juga:  KPU NTB Siap Hadapi PHPU

Kemudian Indah Dhamayanti Putri atau kerap dikenal dengan panggilan Dinda yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bima sekaligus Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima dan banyak lagi lainnya.

“Mau musyafirin, dinda atau yang lainnya di Pulau Sumbawa, ya kenapa tidak. Saya kira layak dan sangat pas untuk di Pilgub NTB nanti. Dan struktur (partai) di Pulau Sumbawa tinggal jalan,” pungkas Akhdiansyah.

Sekedar informasi, capaian PKB dalam Pemilu Serentak 2024 ini terbilang luar biasa. Perolehan suara maupun kursi di parlemen meningkat signifikan.

Oleh karenanya, PKB dinilai punya kans besar dan bisa berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah untuk Pilgub NTB 2024. (red)