HEADLINE

Ngaku Sangat Terbantu, Keluarga Besar SMKN 1 Seteluk : “Terimakasih Johan Rosihan”

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST saat melakukan peninjauan progres bantuan bioflok yang tersalurkan melalui aspirasinya di SMKN 1 Seteluk. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST kembali berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kunjungan politisi PKS di KSB itu, dalam rangka beberapa hal. Salah satunya adalah meninjau progres bantuan bioflok.

Yaitu tepatnya di SMKN 1 Seteluk. Kehadiran Johan Rosihan (JR) di sekolah kejuruan itu, disambut penuh hangat dan luar biasa. Dikesempatan itu, Abdurrahman selaku Plt Kepala SMKN 1 Seteluk, mengaku sangat terbantu dan berterimakasih kepada Johan.

Menurut dia, bantuan bioflok ini sangat bermanfaat bagi pihaknya. Terlebih SMKN 1 Seteluk memiliki jurusan yang sejalan. Yakni jurusan agribisnis perikanan air payau air laut. “Jadi bioflok ini sangat bermanfaat bagi siswa/i untuk melakukan praktek pembelajaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

“Dengan adanya bioflok ini juga memberikan keuntungan materi bagi sekolah. Kemudian selain itu, ini juga untuk jadi branding sekolah bahwa SMKN 1 Seteluk ada biofloknya,” imbuhnya. Tak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Dan juga anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan.

“Mudah-mudahan kami bisa terus dibantu atau didampingi kedepan, supaya bioflok ini berjalan terus berkembang,” kata Abdurrahman. “Dan anak-anak juga bisa memanfaatkan serta sekolah juga bisa mengambil manfaat dari (bantuan bioflok) ini,” sambungnya. “Saya mewakili teman-teman bapak ibu/guru siswa/i mengucapkan banyak-banyak terimakasih yang luar biasa atas bantuan,” demikian ia menambahkan.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Johan Rosihan menyalurkan bantuan program budidaya ikan air tawar menggunakan metode bioflog senilai Rp200 juta melalui bantuan aspirasi Johan Rosihan untuk SMKN 1 Seteluk. Diterangkan oleh Johan Rosihan, bahwa program itu merupakan komitmennya secara nyata dalam membantu pihak SMKN 1 Seteluk.

“Program tersebut adalah komitmen kami untuk mensuport SMK ini. Bioflog adalah sarana belajar, dan bahkan bisa menjadi pemasukan sekolah jika dikelola dengan baik,” demikian dikatakan Johan Rosihan. Sekedar informasi, Inovasi bioflok ini merupakan salah satu penerapan teknologi budidaya yang terbukti efektif dan efisien dalam penggunaan sumber daya air, sehingga lebih adaptif terhadap perubahan iklim seperti kemarau panjang saat ini. (red) 

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"