HEADLINE

Perolehan Suara Meningkat Signifikan, Akhdiansyah Diprediksi Kembali Lanjutkan Pengabdian

Caleg DPRD NTB dari PKB Nomor Urut 1 yang juga Petahana, Akhdiansyah atau kerap disapa dengan panggilan Yongki/Guru To’i. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan berhasil mengamankan satu kursi DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dapil NTB 6 (Dompu, Bima dan Kota Bima).

Demikian disampaikan oleh Koordinator TIK GTC Pablo Kholiq, Rabu malam (28/02/2024) kemarin. Diungkapkannya, ada 11 partai politik yang diperkirakan meraih kursi DPRD NTB dari dapil tersebut.

Adapun perolehan suara sejumlah parpol meliputi Golkar (76.475), Gerindra (67.700), PAN (67.229), Demokrat (61.525), NasDem (48.691), PKS (46.945), PPP (42.926), PKB (29.970), PBB (29.253), Golkar (25.492) dan Hanura (23.086).

Ini, masih kata Pablo Kholiq, berdasarkan hasil tabulasi data D1 Pleno PPK 31 Kecamatan versi Guru To’i Center (GTC). Khusus satu kursi PKB dari dapil itu, diprediksi bakal kembali diduduki oleh Akhdiansyah yang juga petahana ini.

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

Dimana suara personal pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua Bapemperda DPRD NTB itu berhasil memperoleh sebanyak 16.111 suara. Artinya, Akhdiansyah atau kerap disapa Guru To’i ini berpotensi besar akan kembali melanjutkan pengabdiannya di Udayana.

Tentunya sebagai perwakilan dari masyarakat yang ada di Dapil NTB 6 meliputi Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Sekedar informasi, data yang tersaji itu tentunya masih bersifat sementara.

Karena hasil resminya tetap akan merujuk pada hasil final penghitungan KPU yang dilakukan secara berjenjang. Lantas bagaimana tanggapan Akhdiansyah dengan perolehan suara hasil tabulasi data versi GTC sementara ini?

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

INI RESPON GURU TO’I

Guru To’i yang dikonfirmasi, Kamis (29/02/2024) mengaku sangat bersyukur atas capaian yang diraih sekaligus berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat yang ada di dapilnya.

Karena perolehan suara yang diraih itu tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan dukungan atau kepercayaan kepada dirinya. “Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan pemilih,” ucapnya.

Menurut dia, lancarnya pelaksanaan Pileg 2024 ini juga tidak lepas peran partisipasi seluruh elemen masyarakat. Alhasil, raihan PKB pun dinilai sangat signifikan. “Terimakasih telah memberikan dukunhan pada PKB dan saya sebagai caleg anggota DPRD NTB periode 2024-2029,” ucapnya lagi.

Menurut Akhdiansyah, perolehan suara personal yang diraihnya saat ini cukup siginifikan. Ini jika dibanding dengan perolehan pada kontestasi Pileg 2019 lalu.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

“2019 perolehan (suara) saya 10.300 dengan komposisi caleg 11 orang. 2024 naik (menjadi) 16.111 (suara) dengan komposisi caleg hanya delapan orang,” ungkap pria yang juga akrab disapa Yongki ini.

Mengingat saat ini semua sedang berproses, Akhdiansyah memohon do’a restu masyarakat yang ada di dapilnya agar semua tahapan atau proses penetapan ditingkat KPU berjalan dengan baik dan lancar.

“Mohon do’a lancar proses penetapan di KPU serta bisa dilantik sebagai jalan pengabdian sebagai perwakilan rakyat bisa lebih baik kedepanya,” demikian dikatakan oleh Akhdiansyah sembari kembali berterimakasih kepada masyarakat Dompu, Bima dan Kota Bima. (red)