HEADLINE

Pj Gubernur Hassanudin Ngaku Bangga MXGP Terlaksana di NTB

Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin saat hadir di Sirkuit MXGP Selaparang. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin mengapresiasi terselenggaranya event internasional MXGP di NTB.

Eks Pj Gubernur Sumatera Utara itu juga mengaku sangat bangga. Pasalnya, ajang balap motocross paling elit di dunia bisa terlaksana di NTB.

Oleh karenanya, Pj Gubernur Hassanudin berharap event tersebut harus dijadikan triger untuk memperkenalkan potensi Pariwisata NTB dimata dunia.

“Terima kasih, saya bangga event motocross dunia dilaksanakan di NTB. Selamat datang di NTB mari nikmati keindahan alamnya dan sambutan ramah dari masyrakatnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Tuan Guru Hazmi Bakal Buat Lompatan Besar Jika Terpilih

Hal itu dikatakan Hassanudin tepatnya di acara Konferensi Pers di Sirkuit Selaparang, Minggu 7 Juli 2024, Kota Mataram. Dia meyakini event ini juga akan melahirkan multieffect.

Dimana tak hanya menyentuh sumber daya manusia (SDM), namun terdampak juga bagi pengembangan ekonomi hingga terdongkraknya kelas UMKM lokal.

“Kedepan harapannya adanya transfer knowledge bagi anak putera puteri daerah agar mampu berperan positif disetiap event internasional di daerah sendiri,” harap Pj Gubernur NTB.

Sementara itu, Chairman MXGP Indonesia Zulkieflimansyah menyampaikan event ini sangat berbeda dari tempat lainnya. Karena tidak hanya sirkuitnya yang menantang, namun juga menawarkan pesona alam serta budaya yang menakjubkan.

Baca Juga:  Nurhidayah Amankan Tiket PPP di Pilkada Lombok Barat

“Tempat ini luar biasa kaya akan budaya dan keindahan alamnya itu yang membuatnya berbeda dari tempat lainnya,” ungkap singkat Eks Gubernur NTB Periode 2018-2023 tersebut dikesempatan ini.

Sekedar informasi, MXGP Lombok 2024 digelar dua kali yakni series 11 dilaksanakan pekan lalu mulai tanggal 29 hingga 30 Juni dan series 12 digelar pada 6 sampai dengan 7 Juli 2024. (red)