HEADLINE

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Polres Sumbawa melakukan pemusnahan barang bukti miras yang berhasil diungkap selama pelaksanaan Operasi Pekat Rinjani 2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Polres Sumbawa melakukan pemusnahan barang bukti miras yang berhasil diungkap selama pelaksanaan Operasi Pekat Rinjani 2024 oleh Polres Sumbawa.

Pemusnahan dilakukan di Mako Polres Sumbawa, Rabu (3/4/2024). Operasi ini merupakan sebagai langkah untuk mencegah tindak pidana menjelang bulan suci Ramadan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, S. IK M. IP, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa miras yang terdiri dari arak, brem, anggur, dan bir.

“Sebagian barang bukti lainnya masih dalam proses penyidikan oleh tim opsnal Polres Sumbawa dan polsek jajaran,” kata kapolres. Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa, Arak 120 Botol, Bem 140 Botol, Anggur 60 Botol, Bir 125 Botol dengan total 445 Botol.

Baca Juga:  Pj Gubernur Hassanudin Ngaku Bangga MXGP Terlaksana di NTB

Kegiatan ini turut disaksikan oleh perwakilan dari Basarnas, Kodim dan Batalyon B Pelopor sebagai bentuk dukungan dan sinergi antar lembaga dalam upaya pemberantasan kejahatan.

“Diharapkan, pemusnahan barang bukti ini akan memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman masyarakat di wilayah hukum Sumbawa,” pungkasnya. (red)